Simpel Tapi Efektif, Berikut 6 Cara Menjebak Tikus di Plafon Rumah

Simpel Tapi Efektif, Berikut 6 Cara Menjebak Tikus di Plafon Rumah

cara menjebak tikus di plafon rumah-pinterest-radarkuningan.com

Racun tikus merupakan cara yang efektif untuk membasmi tikus dalam jumlah besar. Namun, berhati-hatilah saat menggunakan racun tikus karena dapat berbahaya bagi anak-anak, hewan peliharaan, dan satwa liar.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan cermat dan letakkan racun di tempat yang aman dan tersembunyi.

4.Gunakan Perangkap Hidup 

Perangkap hidup memungkinkan Anda untuk menangkap tikus tanpa membunuhnya. Anda dapat memindahkan tikus yang terjebak ke area yang jauh dari rumah Anda.

Pastikan untuk menggunakan perangkap hidup yang sesuai dengan ukuran tikus.

BACA JUGA:Dapat Usir Tikus Dari Rumah, Berikut 6 Tanaman Hias Yang Tidak Disukai Tikus

5.Gunakan Perangkap Tikus Jepit dan Lem

Cara tradisional menggunakan perangkap jepit  ini masih efektif untuk menjebak tikus. Letakkan umpan seperti keju, kacang tanah, atau cokelat di tengah perangkap. Pastikan perangkap terpasang dengan kuat dan letakkan di area yang sering dilalui tikus.

Selain itu menggunakan perangkap perekat atau lem juga masih dinilai efektif, Perangkap ini menggunakan lem lengket untuk menjebak tikus. Tempatkan umpan di atas lem dan letakkan perangkap di area yang sering dilalui tikus. Pastikan untuk membersihkan lem secara berkala dan ganti perangkap jika sudah penuh.

6.Menggunakan Alat Pengusir Elektronik

Alat pengusir tikus elektronik menggunakan gelombang ultrasonik untuk mengusir tikus dari rumah Anda. Gelombang ini tidak terdengar oleh manusia tetapi sangat mengganggu bagi tikus dan hewan pengerat lainnya.

Alat pengusir elektornik ini mudah digunakan dan tidak memerlukan bahan kimia berbahaya untuk mengusir tikus.

Itu dia informasi mengenai cara menjebak tikus di plafon rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: