Ternyata Ini Penyakit Yang Sering Menyerang Burung, Simak Penjelasannya Agar Burung Peliharaan Tetap Sehat

Ternyata Ini Penyakit Yang Sering Menyerang Burung, Simak Penjelasannya Agar Burung Peliharaan Tetap Sehat

Ini Penyakit Yang Sering Menyerang Burung, Simak Penjelasannya-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Memiliki burung peliharaan, merupakan alternatif bagi beberapa orang yang tidak memiliki banyak wakut untuk mengurus hewan. 

Perawatannya yang tidak ribet, dan ukuran burung yang dapat ditempatkan dimana saja, menjadi alasan utama atas kepopuleran hewan ini dalam menjadi hewan peliharaan.

Ada berbagai jenis burung yang dapat menjadi hewan peliharaan. Di antaranya meliputi harga yang murah, sedang, dan mahal. 

Tidak hanya bisa menjadi hewan peliharaan, memelihara burung juga dapat menjadi ladang bisnis, bagi sebagian orang.

BACA JUGA:Segera Tanam Dirumah! Inilah 7 Jenis Tanaman Pembawa Keberuntungan Yang Jarang Diketahui

Terlepas dari niat apapun dalam memelihara burung, tentunya hal yang utama adalah menjaga burung tetap sehat. Karena itu, perlu diketahui apa saja penyakit yang sering menyerang burung.

Berikut ini, adalah penjelasan singkat mengenai penyakit yang sering menyerang burung. Simak penjelasan berikut agar burung peliharaan tetap sehat.

1. Infeksi Jamur

Infeksi jamur, menjadi penyakit pertama dalam daftar penyakit yang sering menyerang burung ini.

BACA JUGA:Pertandingan Persahabatan Indonesia VS Tanzania, Berakhir 0-0, Garuda Ditahan Imbang Taifa Stars

"Wedgewood Pharmacy", melalui halaman resminya menjelaskan ada lima jenis jamur pada burung, yang bisa menginfeksi burung peliharaan.

Jenis-jenis jamur pada burung tersebut adalah aspergillogis, kandidiasis, kriptokokosis, rhodotoruliasis, dan mucormycosis. 

Lantas kenapa burung peliharaan dapat terkena infeksi jamur? penyebabnya beragam, namun biasanya terkait kepada kesehatan dari burung tersebut. 

Penyebab infeksi bisa sistem kekebalan yang buruk, kepadatan tubuh yang berlebihan, hingga kurusnya burung karena kurang makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: