Hati-Hati Ada Ular Bersembunyi! Berikut 6 Jenis Tanaman Hias yang Disukai Ular

Hati-Hati Ada Ular Bersembunyi! Berikut 6 Jenis Tanaman Hias yang Disukai Ular

tanaman hias yang disukai ular-pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular adalah salah satu hewan yang keberadaannya paling ditakuti dan dihindari banyak orang.

Melansir situs kementerian kesehatan saat ini, Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa.

Angka insiden setiap tahun diperkirakan sekitar 135.000 kasus berdasarkan laporan sepanjang 10 tahun terakhir yang dilakukan oleh Indonesia Toxinology Society dengan angka kematian 10% pertahunnya.

Ular adalah hewan yang pandai berkamuflase ia bisa berkamuflase dimana saja termasuk pada tanaman hias yang kita tanam, rupanya ada beberapa jenis tanaman hias yang disukai ular.

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Trauma, Ini Dia 6 Bahan Dapur yang Efektif Usir Tikus di Rumah

Tanaman ini disukai oleh ular karena dapat menjadi tempat persembunyian dan untuk mencari mangsa.

Berikut 6 Jenis Tanaman Hias yang Disukai Ular

1.Pohon Pisang

Pohon pisang memiliki daun yang lebar dan lebat, menciptakan lingkungan yang ideal bagi ular untuk bersembunyi dan berkamuflase. Ular sering memilih tempat di antara daun dan batang pohon pisang untuk mencari perlindungan, terutama di malam hari ketika mereka lebih aktif.

Daun-daun yang besar tidak hanya memberikan naungan, tetapi juga menciptakan tempat persembunyian yang aman dari predator dan cuaca ekstrem.

Ahli biologi dan herpetologi sering mencatat bahwa struktur daun pisang yang lebar menyediakan tempat yang aman bagi ular untuk berlindung dari predator dan cuaca ekstrem.

BACA JUGA:Rumah Bebas Nyamuk Hanya Dengan Menanam Tanaman Pengusir Nyamuk Berikut Ini

2.Tumbuhan Merambat (Anggur dan Sirih Gading)

Tumbuhan merambat seperti pohon anggur dan tanaman sirih gading menyediakan jaringan yang kompleks bagi ular untuk memanjat dan bersembunyi. Ular memanfaatkan sulur dan batang yang kuat untuk bergerak di antara dedaunan dan mencari tempat yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: