Mengenal 4 Jenis Kucing Liar di Hutan Nomor 1 Menjadi Kucing Terpopuler di Dunia!

Mengenal 4 Jenis Kucing Liar di Hutan Nomor 1 Menjadi Kucing Terpopuler di Dunia!

Canadian Lynx (Lynx canadensis)-Radarkuningan.com-Wikipedia - tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Kucing liar di hutan memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan Kucing rumahan. Kucing Liar ini salah satunya sangat populer di dunia lho.

Kucing adalah salah satu hewan yang banyak disukai dan dipelihara oleh manusia. Namun, tidak semua kucing bisa menjadi teman manusia. Ada beberapa jenis kucing liar di hutan yang masih belum dikenal banyak orang.

Kucing liar di hutan biasanya berburu mangsa untuk bertahan hidup, dan memiliki perilaku yang lebih agresif dan independen oleh karena itu kucing liar yang hidupnya di hutan tidak dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan.

BACA JUGA:Tingkahnya Bikin Gemas! 6 Jenis Kucing yang Suka Manja Sama Pemiliknya, Rekomendasi untuk Dipelihara

Melansir dari buku Panduan Lapangan Kucing-kucing Liar di Indonesia karya Anton Ario, (2010) berikut ini beberapa jenis-jenis kucing liar di hutan yang belum banyak diketahui oleh orang:

1.Canadian Lynx (Lynx canadensis)

Canadian lynx adalah salah satu kucing liar terpopuler di dunia. Ciri fisik mereka cukup berbeda dari lainnya. Spesies ini punya tubuh yang besar, kaki panjang dan berotot, bulu yang lebat, serta telinga runcing.

Kucing liar ini berhabitat di tempat yang dingin dan bersalju. Itulah kenapa bantalan kakinya tebal dan tampak seperti bantal. Canadian lynx termasuk jenis kucing penyendiri dan pemalu.Mereka hanya keluar dari persembunyiannya saat malam hari atau saat lingkungan sekitar sepi.

BACA JUGA:Bukan Cuma Memberikan Kesenangan, Perhatikan 2 Efek Samping Catnip untuk Kucing yang Mengonsumsi Berlebih

2.Kucing Pasir (Felis margarita)

Kucing pasir merupakan kucing liar dengan tubuh terkecil di dunia. Mereka memiliki ciri khas berupa kepala yang tampak melebar ke samping. Mereka berhabitat di area gurun, seperti di Afrika, Maroko, Nigeria, dan Algeria.

Sekilas mereka tampak sangat imut, tetapi kucing pasir sebenarnya merupakan pemburu yang ganas. Tikus, burung, serangga, dan kelinci sering menjadi mangsanya. Mereka bahkan tak takut untuk melawan ular gurun.

BACA JUGA:Pemilik Anabul Wajib Tahu, Ini 5 Alasan Kenapa Kuku Kucing Tidak Boleh Dipotong, Ternyata Kucing Merasa Sakit

3.Macan Dahan (Neofelis nebulosa dan Neofelis diardi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com