3 Perbedaan karakteristik Kucing Liar dan Kucing Jalanan yang Perlu Diketahui!

3 Perbedaan karakteristik Kucing Liar dan Kucing Jalanan yang Perlu Diketahui!

Kucing -Radarkuningan.com-Grid Kids - tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Kucing biasanya menjadi hewan peliharaan karena tingkah dan perilaku nya yang menggemaskan akan tetapi tahu kah kalian apa perbedaan Kucing liar dan Kucing jalanan?

Kucing merupakan hewan yang bisa Anda temui dengan mudah di lingkungan sekitar. Kucing yang hidup bebas di luar rumah ini kerap disebut sebagai kucing liar atau kucing jalanan.

Tahukah Anda kalau istilah kucing liar dan kucing jalanan itu berbeda? Lantas, apa saja karakteristik pembeda di antara keduanya? ingin tahu selengkapnya yuk simak pembahasan kali ini.

BACA JUGA:Kucing Liar Takut Ini! Inilah 5 Cara Membuat Kucing Takut dan Kabur Dari Rumah, Tidak Cocok Untuk Peliharaan

Apa itu kucing liar dan kucing jalanan?

Namun sebelum masuk dalam pembahasan tahukah kalian jika Kucing peliharaan adalah kucing yang telah jinak dan hidup bersama manusia. Mereka terbiasa menerima makanan dan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan kucing liar (feral cat) dan kucing jalanan (stray cat) yang tinggal serta bertahan hidup di luar rumah.

Perbedaan antara kucing peliharaan dengan kucing liar dan kucing jalanan mungkin terlihat dari tingkat ketergantungan dan interaksi terhadap manusia.

BACA JUGA:Tidak Hanya Beda Ukuran, Ini Perbedaan Cicak Dan Tokek Yang Wajib Kamu Ketahui, Apa Saja? Ini Penjelasannya

Feral cat tidak pernah menerima kontak dengan manusia. Jenis kucing ini cenderung tampak gelisah dan berusaha menghindar saat Anda mendekatinya.

Sementara itu, kucing jalanan adalah kucing yang sebelumnya pernah dipelihara oleh manusia.

Kucing jenis ini hidup di alam bebas karena tersesat, kabur dari rumah, atau bahkan ditelantarkan dan dibuang oleh pemilik sebelumnya.

Karena mereka pernah bersosialisasi dengan manusia, kucing jalanan masih bisa Anda dekati dan menunjukkan bahasa tubuh tertentu untuk mendapatkan perhatian.

BACA JUGA:Cerita Batu Lingga di Gunung Ciremai, Erat Kaitannya dengan Sunan Gunung Jati, Sekarang Jadi Transit Camp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com