Sinyal Teddy Tjahjono Keluar dari Persib Bandung Kian Menguat, Kode: Tunggu Transfer Window

Sinyal Teddy Tjahjono Keluar dari Persib Bandung Kian Menguat, Kode: Tunggu Transfer Window

Teddy Tjahjono dikabarkan bakal keluar dari Persib Bandung.-Teddy Tjahjono - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.disway.id

BACA JUGA:Berikut Ini 8 Tanaman Bikin Tikus Kabur Dari Sarangnya! Cocok Untuk Diletakan Pada Area Rumah, Ketahui Yu!

Dirinya bersyukur bahwa Liga 1 maupun PSSI sekarang ini sangat terbuka. Bahkan dalam setiap keputusan dan aturan yang akan diterapkan, klub selalu dilibatkan.

"Rencananya, minggu depan akan dipanggil untuk informal meeting. Sekarang situasinya sangat enak, kita sebagai klub dilibatkan rencana regulasi seperti apa. Jadi tetap kita masih menunggu," bebernya.

Kendati demikian, para pemain lokal di Liga 1 terang-terangan menolak dengan adanya rencana penambahan kuota pemain asing.

Salah satunya adalah Bek Kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana. Menurutnya, penambahan kuota pemain asing di Liga 1, akan menggerus para pemain lokal.

BACA JUGA:8 Tips Mengetahui Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Segera Tertangkap dan Mengetahu Sarangnya!

"Regulasi 6 cadangan 2 (pemain asing). Lokal berapa? Sama dengan tahun sekarang-sekarang saja," kata dia.

Ditegaskan Henhen, untuk Liga 1 tidak perlu ada penambahan kuota pemain asing. Kuota yang ada mesti dimanfaatkan untuk pemain lokal agar bisa berkembang.

"Tidak perlu ditambah dengan pemain asing. Kita Liga Indonesia, ya kualitas pemain Indonesia begitu," tandasnya.

Kendati demikian, Henhen menegaskan bahwa konteks dirinya tidak setuju tambahan kuota pemain asing berbeda dengan naturasilasi yang dilakukan oleh PSSI.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Nongkrong di Kuningan yang Estetik: Menikmati Kopi dan Pemandangan Alam di La Park Coffee

"Kecuali PSSI ingin memajukan Indonesia, ada naturalisasi. Itu kan mau memajukan Indonesia, memajukan negara kita. Itu berbeda. Kalau Liga Indonesia ya nanti dulu lah," tuturnya.

Ditegaskan Henhen, konteks naturalisasi di Timnas Indonesia berbeda dengan di Liga 1. Meski diakui bahwa pemain yang bermain di Liga Indonesia, pasti ingin menembus ke tim nasional.

"Semua yang bermain di Liga Indonesia, pasti tujuannya ke timnas. Selain memajukan klub. Kalau memang bagus pasti dipanggil oleh timnas," bebernya.

Justru, kata Henhen, perhatian di Liga Indonesia adalah bagaimana melakukan perbaikan di semua lini secara terus menerus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: