4 Tanaman ini Bisa Mengusir Kucing Liar dari Halaman Rumah, Sehingga Tanpa Perlu Menyakiti

4 Tanaman ini Bisa Mengusir Kucing Liar dari Halaman Rumah, Sehingga Tanpa Perlu Menyakiti

Kucing Liar -Radarkuningan.com-Radarkuningan.com - tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COMKucing liar kerap kali berkeliaran di halaman rumah dapat mengganggu pemilik rumah. Hal Ini sangat menggangu karena mereka bisa merusak tanaman atau buang kotoran sembarangan.

Ternyata ada beberapa tanaman yang aromanya dibenci kucing lho. Menanam mereka, selain bisa mempercantik taman, juga bisa membantu menjauhkan kucing dari taman supaya tidak membuang kotoran semabarangan

Selain memelihara dan juga menanam tanaman di halaman rumah ternyata memiliki banyak manfaat lho. Mulai dari menambah kesan estetik dan hijau menanam tanaman ini juga dapat mengusir kucing liar yang suka membuanh kotoran sembarangan di halaman rumahmu lho.

Karena Kucing memiliki indra penciuman yang tajam sehingga tanaman dengan bau atau aroma yang menyengat sangat tidak disukai oleh kucing.

BACA JUGA:Jadi Lebih Nyaman Saat Tidur, Berikut 6 Tanaman Penghasil Oksigen di Malam Hari

Lantas apa saja 4 tanaman yang di benci oleh kucing?

1. Lavender

Tanaman yang dibenci kucing pertama adalah lavender. Dengan bunganya yang cantik, ungu, dan aromanya yang khas, lavender populer karena sifatnya yang segar dan menenangkan.Tapi meski aroma yang tertinggal menyenangkan di sekitar rumah kita, itu menjijikkan bagi kucing.

Ini karena senyawa tidak beracun yang disebut linalool, yang merupakan komponen penting yang biasanya ditemukan dalam penolak serangga.

Lavender akan mencegah kucing melompat untuk sampai ke taman Kamu. Selain itu, tanaman toleran kekeringan ini dapat bertahan dalam waktu lama tanpa air, dan bahkan dapat bertahan dari serangan beku.

Aroma yang kuat seharusnya cukup untuk menjauhkan kucing yang berkeliaran. Faktanya, lavender efektif untuk mencegah hama yang paling umum termasuk laba-laba, tikus, lalat, dan semut.

BACA JUGA:Cantik Tapi Menyakitkan, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Berduri Tajam

2. Oregano

Ada juga regano yang sama-sama dikenal cukup ampuh sebagai jagonya tanaman yang dibenci kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com