Ada Tikus di Mesin Mobil Anda? Berikut Cara Mengusirnya

Ada Tikus di Mesin Mobil Anda? Berikut Cara Mengusirnya

Cara mengusir tikus dalam mobil-Pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ruang mesin yang hangat biasanya dapat menjadi tempat nyaman bagi tikus untuk berlindung dari cuaca malam yang dingin.

Namun, terdapat bahaya yang mengintai yang dapat mengancam mobil anda, salah satunya adalah tikus juga seringkali menggerogoti kabel mesin hingga terputus.

Hal tersebut sering menjadi penyebab utama masalah pada kendaraan anda. Belum lagi, adanya sisa-sisa makanan kerap mengganggu kinerja mesin Anda.

Berikut beberapa cara mengusir tikus dari kap mobil:

BACA JUGA:Tak Ingin Numpang Lewat di Liga 1, Malut United FC Gercep Rekrut Pemain, Ada Manahati Lestusen Hingga Hulk

1. Gunakan Mengkudu

Cara mengusir tikus dari kap mesin mobil anda yang selanjutnya adalah dengan cara menggunakan buah mengkudu. Iris kotak-kotak buah mengkudu lalu taruh beberapa potongan di mangkok.

Letakkan mangkok tersebut pada tempat-tempat yang sering dilalui oleh tikus, atau di kolong mesin mobil anda. Biasanya bau mengkudu akan membuat tikus enggan mendekat.

2. Memanaskan Mesin Mobil Secara Rutin

BACA JUGA:Kalah Saat Lawan Irak, Erick Thohir Langsung Bereaksi Minta Pemain Harus Evaluasi

Jika anda memiliki mobil yang jarang digunakan, jangan lupa untuk selalu memanaskan mesinnya setiap hari. Tak perlu lama-lama, cukup selama 3-5 menit.

Biasanya, tikus lebih suka bersarang pada mobil yang jarang dipakai. Dengan rutin memanaskan mesin mobil anda, tikus akan malas naik ke kap mesin mobil Anda.

3. Menutup Akses Masuk

Jika mobil anda berada pada garasi yang tertutup, langkah anda untuk cara mengusir tikus dari kap mesin mobil anda yang bisa dilakukan adalah dengan menutup akses masuk tikus ke garasi anda. Pastikan bahwa pintu garasi tertutup rapat pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: