Menarik! Ternyata Selain Baking Soda, Ada 5 Bahan yang Ampuh untuk Usir Tikus, Praktis Anti Ribet

Menarik! Ternyata Selain Baking Soda, Ada 5 Bahan yang Ampuh untuk Usir Tikus, Praktis Anti Ribet

Potret lada bubuk (merica/sahang)-Pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Menarik sekali ternyata selain Baking Soda, rupanya ada bahan lain yang ampuh untuk usir tikus yang pastinya praktis dan anti ribet.

Mungkin bagi kamu yang baru mengetahui bahwa Baking Soda ampuh untuk mengusir tikus, itu karena setiap kandungan yang terdapat di Baking Soda mengandung Natrium Bikarbonat.

Jadi, bahan Natrium Bikarbonat ini jika dicampur dengan umpan untuk tikus, lalu ketika tikus memakan umpan tersebut, otomatis sistem pencernaan tikus bakal terganggu hingga berujung tikus itu sampai mati.

Apalagi bahan Baking Soda mudah ditemui, nah untuk menerapkan nya jadi alat pengusir tikus yaitu, campur baking soda dengan gula, lalu taruh di tempat yang sering dikunjungi tikus, gula tersebut adalah umpan.

BACA JUGA:2024 Pastikan Berkunjung ke 5 Wisata Kuningan Hits, No. 4 Fasilitasnya Unik dan Menarik, Sudah Kesini?

Nah, pada artikel berikut ini akan membahas mengenai 5 bahan untuk usir tikus yang ampuh, selain Baking Soda. Maka dari itu simak selengkapnya disini secara saksama ya.

1. Cuka

Bahan yang memiliki wangi dan rasa asam yang khas ini ternyata ampuh untuk usir tikus selain Baking Soda.

Cara menerapkan nya yaitu, siapkan kapas dan bentuk jadi bola, lalu bola kapas tersebut diberi tetesan cuka, jangan lupa taruh di tempat yang sering dikunjungi tikus.

BACA JUGA:5 Tips Memilih Hijab yang Nyaman untuk Olahraga Outdoor, Simak Penjelasannya

2. Daun peppermint

Daun peppermint memiliki wangi yang khas dan dapat sangat menganggu untuk indera penciuman tikus.

Selain itu untuk mendapatkan daun peppermint juga bisa di pasar atau di toko online.

Kamu hanya perlu menghancurkan daun mint dengan menambahkan sedikit campuran air dan menempatkan daun mint yang telah tercampur air ke dalam botol semprotan. Lalu semprotkan ke area yang sering dikunjungi tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: