Ini Lho Dampak Menghirup Bau Bangkai Tikus pada Kesehatan, Cari Tahu 4 Cara Menghilangkan Baunya

Ini Lho Dampak Menghirup Bau Bangkai Tikus pada Kesehatan, Cari Tahu 4 Cara Menghilangkan Baunya

Ini Lho Dampak Menghirup Bau Bangkai Tikus pada Kesehatan, Cari Tahu 4 Cara Menghilangkan Baunya-ist/Coral Reef Medical Supply-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa hama seperti tikus membawa banyak bakteri dan bisa menjadi sumber penyakit, tapi ternyata ini juga berlaku untuk tikus mati.

Tapi ternyata menghirup bau bangkai tikus juga dapat membawa penyakit lho. Memang ketika hewan pengerat ini mati, mereka akan menyebarkan aroma tidak sedap.

Ternyata aromanya ini membawa bakteri yang membahayakan kesehatan kita juga. Mengingat kebiasaan hidup tikus yang kotor dan suka berada di tempat sampah ini adalah hal yang wajar.

Yang lebih menjengkelkannya lagi adalah tikus suka bersembunyi di dalam rumah kita bahkan sampai tikus mati tetap bersembunyi.

Hanya menyisakan aroma tidak sedap yang tidak bisa dicari tahu di mana keberadaan aroma tersebut.

BACA JUGA:Waspada! Magic Com Mengeluarkan Bau Busuk, Ada Bangkai Cecak di Dalamnya

BACA JUGA:3 Cara Agar Tikus Got Takut Masuk ke Rumah, Tikus Langsung Lari dan Tidak Berani Datang Lagi

Nah, di dalam artikel ini kita akan mencari tahu tentang apa saja dampak menghirup bau bangkai tikus untuk kesehatan kita.

Dampak Menghirup bau bangkai tikus pada Kesehatan

Dilansir dari Project Multi Pest, menghirup bau dari bangkai tikus ini dapat membahayakan kesehatan kita karena gas beracun dan senaywa mikroskopis dari hama terebut.

Tanpa bisa kita lihat dengan mata telanjang kita bahwa bangkai hewan pengerat ini melepaskan bakteri dan gas beracun secara terus-menerus ke udara dan berpotensi terhirup ole kita.

Bau busuk yang menyengat dari bangkai tikus dapat mengeluarkan gas beracun seperti tiol kubis busuk, metana, hidrogen sulfida, amonia, dan asam piruvat.

BACA JUGA:BERACUN! 5 Tanaman Hias yang Tidak Boleh Diletakan di Dalam Rumah

BACA JUGA:Awas Bisa Bikin Plafon Rumah Ambruk, Berikut 3 Bahaya Tikus di Plafon Rumah dan Cara Mengusirnya

Bahaya menghirup bau ini dapat menyebabkan kalian mengalami penyakit hantavirus yang menyebabkan kalian demam, nyeri dada, sesak napas, hingga kematian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: