Memiliki Duri Tajam, Inilah 6 Jenis Bunga Yang Dilarang Ditanam Di Rumah

Memiliki Duri Tajam, Inilah 6 Jenis Bunga Yang Dilarang Ditanam Di Rumah

jenis bunga yang dilarang di tanam di dalam rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara tanaman seperti tanaman hias adalah salah satu hobi yang bermanfaat bagi banyak orang.

Dengan menanam tanaman hias kita tidak hanya merasakan keindahan fisik dan juga rupa cantik yang dihasilkan tetapi juga dapat menghasilkan oksigen alami.

Beberapa tanaman hias memiliki jenis berbunga atau yang biasa disebut dengan tanaman bunga, tetapi kita juga harus perlu berhati-hati pasalnya ada beberapa jenis bunga yang dilarang di tanam di rumah.

Bunga ini dikenal memiliki duri yang cukup tajam dan bahkan ada juga yang memiliki kandungan racun.

BACA JUGA:7 Tanaman yang Bisa Meningkatkan Mood Anda, Cocok Disimpan Di Kamar Tidur

BACA JUGA:Berikut 6 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan, Memiliki aroma Terapi dan Bisa Basmi Hewan Pengerat

Berikut 6 Jenis Bunga Yang Dilarang Ditanam Di Rumah

1.Mawar (Rosa)

Bunga mawar dikenal luas karena keindahan bunganya yang memikat dan aromanya yang harum. Mawar tumbuh dalam berbagai warna, seperti merah, putih, kuning, dan pink, yang sering melambangkan cinta dan keindahan. Namun, selain bunganya yang indah, mawar memiliki duri-duri tajam di sepanjang batangnya.

Duri-duri ini berfungsi sebagai mekanisme pertahanan alami melawan herbivora. Ketika tersentuh, duri mawar bisa menimbulkan luka yang menyakitkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk berhati-hati saat merawat atau memetik bunga mawar, terutama bagi anak-anak dan hewan peliharaan yang lebih rentan terluka .

2.Euphorbia (Euphorbia)

Euphorbia adalah genus tanaman berbunga yang berasal dari Afrika, Madagaskar, dan Asia. Tanaman ini sangat beragam dalam bentuk dan ukuran, mulai dari yang berbentuk semak hingga yang menyerupai kaktus. Beberapa spesies Euphorbia memiliki duri-duri tajam di batangnya.

Duri-duri ini, bersama dengan getah putih yang dihasilkan tanaman ini, bisa menyebabkan iritasi kulit dan mata yang serius. Getah Euphorbia mengandung senyawa beracun yang bisa menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan sarung tangan saat menangani tanaman ini .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: