Penting! Ini 3 Cara Menolong Kucing Trauma dan Mencegah Kucing Trauma Permanen

Penting! Ini 3 Cara Menolong Kucing Trauma dan Mencegah Kucing Trauma Permanen

Penting! Ini 3 Cara Menolong Kucing Trauma dan Mencegah Kucing Trauma Permanen-photo by help guide-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemilik kucing wajib tau! Berikut adalah 3 cara menolong kucing trauma agar anabul tidak sengsara selamanya! Yuk, obati sekarang juga!

Saat kita memutuskan untuk memelihara hewan peliharaan seperti kucing, kita tidak hanya bertanggung jawab atas kebutuhan-kebutuhan fisiknya saja.

Namun, kita juga perlu menjaga kesejahteraan atau kesehatan emosional mereka. Karena layaknya manusia, kucing juga memiliki emosi dan perasaan.

Oleh karena itu, pengalaman buruk seperti adanya kekerasan, penelantaran, atau serangan dari hewan atau manusia asing dapat menimbulkan trauma pada anabul.

BACA JUGA:Ini 7 Tanda Kucing Mengalami Trauma atau Depresi, yang Mungkin Jarang Disadari Olehmu!

Nah, umumnya kucing yang mengalami trauma seringkali menunjukan perubahan perilaku, seperti rasa waspada yang berlebihan, lebih agresif, dan juga sering menyendiri.

Jadi, jika hewan peliharaan kamu memiliki tanda-tanda kondisi trauma tadi, sudah sebaiknya kita segera menyembuhkan mereka dengan beberapa cara berikut ini:

1. Berikan Banyak Tempat Persembunyian yang Tenang

Jika hewan peliharaan mu tiba-tiba sering bersembunyi, ini memang termasuk salah satu tanda bahwa kucing kita sedang mengalami stres atau trauma.

Namun, alih-alih kita mengajak mereka keluar dari persembunyian mereka, akan lebih baik agar kita menyediakan tempat sembunyi yang nyaman dan mudah di akses di sekitar rumah.

BACA JUGA:Karena Trauma? Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Takut Balon, yang Mungkin Pernah Kamu Sepelekan

Dimana ini bertujuan untuk membuat hewan peliharaan kita merasa lebih aman dan memungkinkan mereka untuk pulih dengan tenang secara cepat.

2. Pertahankan Rutinitas

Berikutnya, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat taat kepada kebiasaan atau rutinitas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: