4 Cara Mengatasi Kucing yang Suka Sembunyi, Beserta Alasannya yang Masih Sering Disepelekan!

4 Cara Mengatasi Kucing yang Suka Sembunyi, Beserta Alasannya yang Masih Sering Disepelekan!

4 Cara Mengatasi Kucing yang Suka Sembunyi, Beserta Alasannya yang Masih Sering Disepelekan!-photo by feline behaviour solutions-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Anabul sering sembunyi di sekitar rumah? Apa penyebabnya? Gimana cara mengatasinya? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Meski tindakan bersembunyi ini adalah hal normal yang suka dilakukan oleh kucing, namun hal ini seringkali membuat kita khawatir.

Tapi meskipun perilaku ini bisa dianggap normal pada kucing, namun ada beberapa penyebab lain yang mungkin serius dibalik perilaku normal ini 

Oleh karena itu, mengetahui penyebabnya dan memahami cara mengatasinya sangat penting untuk memastikan hewan peliharaan kita merasa aman dan nyaman di rumah.

BACA JUGA:Ini 7 Tanda Kucing Mengalami Trauma atau Depresi, yang Mungkin Jarang Disadari Olehmu!

Alasan dan Penyebab Kucing Suka Sembunyi

1. Ketakutan atau Stres

Kucing bisa merasa takut atau stres karena berbagai alasan, termasuk suara keras, kehadiran orang asing, atau perubahan lingkungan.

Misalnya, pindah rumah atau kedatangan anggota keluarga baru bisa membuat hewan peliharaan kita merasa tidak aman dan memilih untuk bersembunyi sebagai cara untuk melindungi diri mereka.

2. Kesehatan yang Bermasalah

Ketika kucing merasa sakit atau tidak enak badan, mereka cenderung mencari tempat tersembunyi untuk beristirahat dan menghindari gangguan.

Ini bisa menjadi tanda bahwa hewan peliharaan kita sedang mengalami masalah kesehatan yang memerlukan perhatian dari dokter hewan.

BACA JUGA:Karena Trauma? Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Takut Balon, yang Mungkin Pernah Kamu Sepelekan

3. Insting Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: