Jadi Tempat Bersarangnya Ular! Berikut 5 Tanaman Yang Disukai Ular Sebagai Tempat Bersarang

Jadi Tempat Bersarangnya Ular! Berikut 5 Tanaman Yang Disukai Ular Sebagai Tempat Bersarang

tanaman yang disukai ular sebagai tempat bersarang-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular merupakan salah satu hewan reptil yang cukup cerdas untuk menyembunyikan dirinya atau disebut dengan berkamuflase.

Menurut data yang dikeluarkan kementerian Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa.

Ada banyak kasus ditemukan ular di berbagai tempat yang ramai akan orang banyak, seperti rumah rupanya ada pemicu ular masuk ke dalam rumah yang kita tidak sadari yaitu dengan hadirnya tanaman.

Tanaman adalah tempat yang dapat menjadi sarang ular untuk bersembunyi, apa saja tanaman yang disukai ular sebagai tempat bersarang yang patut kita waspadai dan hindari?

BACA JUGA:Disukai Ular, Berikut 5 Tanaman Hias Pemicu Ular Bersarang di Dalamnya

Berikut 5 Tanaman Yang Disukai Yang Disukai Ular Sebagai Tempat Bersarang

1.Rosemary 

Rosemary adalah tanaman herbal yang dikenal dengan aroma kuat dan khasnya. Selain digunakan dalam masakan, rosemary juga menarik perhatian ular. Aromanya yang kuat dapat menarik tikus dan serangga, yang merupakan mangsa ular. Tanaman rosemary yang tebal dan lebat menyediakan tempat yang ideal bagi ular untuk bersembunyi dan berburu.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Ecological Research, ular sering ditemukan di sekitar tanaman rosemary, terutama di area dekat dapur atau tempat-tempat lain yang sering dikunjungi tikus. Daun rosemary yang tebal memberikan tempat perlindungan yang baik bagi ular saat berburu mangsa.

2.Morning Glory

Morning Glory adalah tanaman rambat dengan bunga-bunga berwarna cerah yang menarik perhatian serangga dan kupu-kupu. Ular menyukai tanaman ini karena struktur rambatannya yang rimbun, yang menyediakan tempat berlindung yang aman. Morning Glory sering tumbuh di pagar, pohon, dan struktur lainnya, menciptakan lingkungan yang ideal bagi ular.

Penelitian dalam Journal of Horticultural Science menunjukkan bahwa ular sering menggunakan tanaman Morning Glory sebagai tempat bersembunyi dan mengintai mangsa. Tanaman ini memungkinkan ular bergerak dengan mudah dan tetap tersembunyi dari pandangan predator dan mangsa.

BACA JUGA:6 Tanaman Pembawa Sial Jika Diletakan di Dalam Rumah, Menurut Feng Shui: Bisa Sebabkan Kemiskinan!

3.Melati 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: