Dari Susu Sampai Adonan Kacang, Ternyata Ini Daftar 3 Bahan Dapur Yang Tikus Suka, Nomor 1 Siapa Sangka

Dari Susu Sampai Adonan Kacang, Ternyata Ini Daftar 3 Bahan Dapur Yang Tikus Suka, Nomor 1 Siapa Sangka

Bahan Dapur Yang Tikus Suka Ada Apa Saja? Ini Penjelasannya-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hama tikus, tidak begitu saja muncul dalam rumah. Mereka tentunya tertarik karena sesuatu yang ada di rumah.

Salah satu yang bisa menarik tikus masuk rumah, adalah adanya makanan tikus di dalam rumah. Tikus, memiliki indera penciuman yang luar biasa kuat. Sehingga mereka bisa mencium makanan mereka dari jarak yang jauh.

Salah satu makanan dapur yang bisa menarik perhatian tikus, adalah bahan dapur. Ada beberapa bahan dapur yang tikus suka, sehingga menarik mereka untuk masuk ke dalam rumah.

Mau tahu apa saja bahan dapur yang tikus suka? berikut ini adalah penjelasan singkat tentang bahan dapur yang tikus suka. Simak informasi dan penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA:Begini Kondisi Lutut Thom Haye Usai Selebrasi Knee Slide, Pengamat Sepak Bola: Separah Itu Rumput GBK

1. Susu 

Pasti tidak ada yang menyangka jika hama yang kotor dan jorok ini menyukai susu, bukan?

Tikus, ternyata menyukai susu dan segala olahan yang melibatkan susu di dalamnya. "RSPCA" juga mengonfirmasi hal ini lewat halaman resminya. 

Tikus menyukai susu karena rasa manis yang ada di dalamnya. Rasa manis tersebut kemudian juga menciptakan harum, dan dapat tikus konsumsi.

2. Olahan dan Adonan Kacang

Kalau ini tidak perlu ditanya lagi. Kacang bahkan menjadi salah satu bahan dapur terbaik untuk menjebak tikus dalam jebakan tikus.

Tikus juga menyukai selai kacang, bolu kacang, dan berbagai olahan kacang lainnya. 

Karena kacang merupakan salah satu bahan baku dapur, maka solusinya hanya satu. Yaitu menyiapkan tempat atau toples untuk menaruh kacang agar tikus tidak bisa menggapainya.

BACA JUGA:Skuad Garuda Lolos Round 3, Erick Thohir Langsung Gelar Rapat, Pastikan Jadwal Timnas dan Liga Tidak Bentrok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: