Mau Pelihara Hewan Tapi Tidak Punya Waktu? 3 Hewan Peliharaan 'Mageran' Ini Solusinya! Nomor 1 Mirip Tikus!

Mau Pelihara Hewan Tapi Tidak Punya Waktu? 3 Hewan Peliharaan 'Mageran' Ini Solusinya! Nomor 1 Mirip Tikus!

Rekomendasi Hewan Peliharaan 'Mageran' Yang Bisa Kamu Pelihara Ada Disini!-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Memiliki hewan peliharaan, menjadi pilihan banyak orang untuk melampiaskan rasa stress dan lelah selama menjalani hari.

Dengan merawat hewan peliharaan, rasa lelah seperti tidak ada. Namun, yang menjadi masalah adalah beberapa orang tidak memiliki waktu yang cukup untuk bisa memelihara hewan.

Namun, hal ini bukan menjadi halangan untuk bisa memelihara hewan. Seperti manusia ada beberapa hewan peliharaan 'mageran', yang sedikit bergerak dan beraktivitas. Jadi, mudah untuk kamu pelihara.

Demi menghemat waktu dan memiliki hewan peliharaan, berikut ini adalah daftar 3 rekomendasi hewan peliharaan 'mageran' yang bisa kamu pelihara.

Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Dari Susu Sampai Adonan Kacang, Ternyata Ini Daftar 3 Bahan Dapur Yang Tikus Suka, Nomor 1 Siapa Sangka

1. Marmut

Daftar pertama diisi oleh marmot. Hewan ini sebenarnya sering disebut sebagai guinea pig dalam bahasa asing. Akan tetapi, di Indonesia lebih dikenal dengan nama marmut.

Hewan ini sangat kecil, namun tidak sekecil hamster. Berukuran lebih kecil dari kelinci, namun lebih besar dari tikus. Hewan ini memang termasuk hewan pengerat, namun bukan termasuk hama.

Untuk bisa memelihara hewan ini, kamu hanya memerlukan satu buah kandang yang luas. Bisa dari box kosong, atau alternatif kandang lain. 

Perawatannya pun tidak sulit, marmut bukan hewan yang harus kamu pelihara secara melihat dan mengawasinya terus-terusan.

Cukup memberi makan sebelum kamu kerja, dan saat pulang kerja kembali beri makan marmut. Jika kamu sibuk, maka kamu bisa menggunakan waktu sebelum tidur untuk memberinya makan.

2.  Ikan 

Aktif atau tidaknya seekor ikan, perilakunya tidak akan mempengaruhi kegiatan dan kesibukan aktivitasmu diluar, bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: