Ini Dia 7 Funfact Negara yang Ikut Gelaran UEFA Euro 2024, Mana Nih yang Jadi Tim Favoritmu?

Ini Dia 7 Funfact Negara yang Ikut Gelaran UEFA Euro 2024, Mana Nih yang Jadi Tim Favoritmu?

Euro 2024, mana nih yang jadi tim favoritmu?-Instagram @euro2024-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pada artikel berikut ini akan membahas serta mengulas mengenai 7 fun fact atau fakta menarik, dari UEFA Euro 2024, mana nih yang jadi tim favoritmu?

UEFA Euro adalah ajang perhelatan sepak bola akbar yang diikuti oleh negara-negara di benua Eropa, dan biasa digelar empat tahun sekali, sempat ditunda karena COVID-19, namun tetap terlaksana di tahun berikutnya dan Italia merupakan juara bertahan dari Euro 2020.

Kini di tahun 2024, benua biru alias benua Eropa kembali menggelar perhelatan Euro, dan Jerman jadi tuan rumahnya, lantas apakah Der Panzer sebagai tuan rumah punya peluang memenangkan trofi Euro 2024 kali ini atau tidak?

Seperti yang sudah diketahui untuk Euro 2024 kali ini diikuti oleh negara-negara yang kuat, termasuk Inggris yang dijagokan bahkan diprediksi jadi juara Euro 2024 tahun ini, tapi apakah benar? Ya belum tentu sih, kita lihat saja nanti kedepannya, tapi sebelum itu yuk simak 7 funfact nya disini.

BACA JUGA:Exco PSSI Sebut Pihaknya Tengah Fokus Persiapan Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Termasuk Maarten Paes?

1. Funfact pertama adalah Georgia 

Georgia merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Eropa, dan ini merupakan langkah debut pertama bagi Georgia, ini capaian yang luar biasa buat Georgia karena bisa lolos ke Euro 2024.

Patut dinantikan aksi Georgia di gelaran Euro 2024 kali ini. Terlebih Georgia juga sudah siap untuk gelaran Euro 2024, tim yang memiliki julukan Jvarosnebi siap bergabung di debut perdananya.

BACA JUGA:Mengapa Sidang CAS Tetap Berbelit-Belit Terkait Maarten Paes Yang Sudah Resmi Menjadi WNI April Lalu?

2. Funfact kedua adalah Portugal 

Siapa sih yang ngga kenal Portugal, negaranya Christiano Ronaldo, juga merupakan negara yang kuat di gelaran Euro lho. Bahkan Portugal pernah jadi juara Euro 2016 kala itu. 

Capaian impresif Portugal di gelaran Euro 2024 adalah mencatatkan 100 persen kemenangan di babak Kualifikasi, Ronaldo selalu unjuk gigi emang Bang Dodo ngga ada obat deh. Bahkan ini adalah gelaran Euro yang ke 6 kali buat Ronaldo, lalu ada rumor yang mengatakan Euro 2024 akan jadi yang terakhir buat Ronaldo. 

BACA JUGA:Ada Game Upin Ipin yang Akan Rilis di PlayStation 4 dan Nintendo Switch? Owner Studio Upin dan Ipin Buka Suara

3. Funfact ketiga adalah Turki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: