Inilah Jenis 5 Tanaman Hias Yang Disukai Ular Untuk Bersarang, Apa Saja?

Inilah Jenis 5 Tanaman Hias Yang Disukai Ular Untuk Bersarang, Apa Saja?

tanaman hias yang disukai ular untuk bersarang-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua orang pastinya setuju bahwa ular adalah salah satu hewan reptil yang keberadaannya sangat membahayakan banyak orang.

Melansir data yang dikeluarkan kementerian kesehatan saat ini, Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa.

Angka insiden setiap tahun diperkirakan sekitar 135.000 kasus berdasarkan laporan sepanjang10 tahun terakhir yang dilakukan oleh Indonesia Toxinology Society dengan angka kematian 10% pertahun.

Beberapa ular juga menyukai menyamar serta berkamuflase di bebatuan serta tanaman, ada beberapa tanaman hias yang disukai ular untuk bersarang.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Gantung untuk Mempercantik Hunian, Cocok untuk Indoor Maupun Outdoor

BACA JUGA:Bisa Diarea Indoor Ataupun Outdoor Rumah, Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Beraromaterapi, No. 1 Mudah Dirawat!

Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Yang Disukai Ular Untuk Bersarang

1.Sansevieria (Lidah Mertua)

Sansevieria memiliki daun yang panjang, kaku, dan tumbuh dalam rumpun yang lebat. Daun-daun yang rapat ini menciptakan tempat persembunyian yang ideal bagi ular kecil. Ular suka bersembunyi di antara daun-daun yang tebal ini karena memberikan rasa aman dan terlindungi.

2.Monstera (Janda Bolong)

Monstera memiliki daun besar yang berlubang-lubang, menciptakan area yang teduh dan tersembunyi. Tanaman ini sering memiliki akar udara yang juga bisa menjadi tempat aman bagi ular untuk berlindung. Daun-daun yang lebat membuat ular merasa nyaman karena bisa bersembunyi dengan mudah.

3.Philodendron

Philodendron mirip dengan monstera dalam hal memiliki daun yang besar. Struktur tanamannya yang rapat dan tumbuh dalam kondisi lembab menarik ular untuk bersembunyi. Ular senang bersembunyi di balik daun-daun besar ini karena memberikan perlindungan dari predator.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Hias Indoor Yang Minim Perawatan dan Tidak Mudah Layu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: