4 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding, Cocok Untuk Pilihan Tanaman Outdoor!

4 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding, Cocok Untuk Pilihan Tanaman Outdoor!

5 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias banyak disukai sebagai dekorasi untuk mempercantik pekarangan rumah.

Ada beragam jenis tanaman hias yang bisa dipilih, salah satunya adalah tanaman rambat. Jenis tanaman merambat ini sangat cocok untuk dekorasi outdoor.

Menurut sebagian orang, memelihara tanaman rambat dapat merusak dinding atau tembok mereka. Hal ini karena menurutnya tanaman rambat yang tumbuh di dinding dapat merusak dinding melalui kelembapan yang berlebihan. 

Namun kamu tak perlu khawatir, sebab ada beberapa jenis tanaman rambat yang tidak merusak dinding. Tanaman ini justru melindungi dinding dari kelembapan yang berlebihan. 

BACA JUGA:Bikin Kesel Kucing PUP Sembarangan! Ini Dia 5 Cara Mengusir Kucing Kampung Dengan Halus Tanpa Membuatnya Sakit

Biar kamu tak salah pilih, perlu mengetahui dulu jenis tanaman ini membutuhkan perawatan ekstra. Selain itu jenis tanaman yang dipilih juga harus tepat, agar tidak merusak dinding. 

Bagi kamu yang ingin memiliki tanaman rambat di pekarangan rumah, berikut ini beberapa jenis tanaman rambat yang tidak merusak dinding, yaitu:

1. Tanaman ivy 

Salah satu jenis tanaman rambat yang tidak merusak dinding yaitu tanaman Ivy. Tanaman ini merupakan spesies tanaman berbunga dalam familia Araliaceae, yang berasal dari sebagian besar Eropa serta Asia Barat. 

Tanaman ini selalu berwarna hijau serta tidak kehilangan warna daunnya meskipun terjadi perubahan musim.

BACA JUGA:Rupanya Memiliki Banyak Manfaat! Berikut 6 Tanaman Hias Gantung Yang Dapat Menyerap Polusi di Udara

Ivy akan menjulur mengitari dinding atau pagar rumah, namun strukturnya cenderung lemah sehingga tidak akan merusak.

2. Mandevila

Tanaman mandevilla adalah salah satu jenis tanaman merambat hias yang memiliki bunga. Menanam tanaman mandevilla, kamu bisa menikmati rimbunnya dedaunan dan indahnya warna bunga mandevilla. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: