5 Jenis Tanaman Alami yang Dipercaya Ampuh Mengobati Sakit Gigi

5 Jenis Tanaman Alami yang Dipercaya Ampuh Mengobati Sakit Gigi

obat sakit gigi alami-Ilustration by Radarkuningan.com (Fattah)-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Sakit gigi bisa sangat mengganggu dan menyakitkan. Banyak orang mencari solusi alami untuk mengatasi masalah ini tanpa harus mengandalkan obat kimia.

Berikut adalah lima jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai obat sakit gigi yang ampuh dan aman.

1. Cengkeh

Cengkeh dikenal luas sebagai obat alami untuk sakit gigi. Minyak cengkeh mengandung eugenol, yang memiliki sifat analgesik dan antiseptik.

Caranya cukup mudah, teteskan minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit selama beberapa menit. Anda juga bisa mengunyah cengkeh secara langsung untuk meredakan rasa sakit.

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding, Cocok Untuk Pilihan Tanaman Outdoor!

2. Daun Jambu Biji 

Daun jambu biji mengandung sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat membantu mengurangi sakit gigi. Untuk penggunaannya, rebus beberapa lembar daun jambu biji, lalu gunakan air rebusannya sebagai obat kumur.

Ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada gusi.

3. Akar Licorice

Akar licorice memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang bisa membantu mengurangi sakit gigi. Kunyah sedikit akar licorice atau gunakan ekstraknya pada kapas untuk mengoleskannya pada gigi yang sakit.

Ini dapat membantu meredakan nyeri dan mencegah infeksi lebih lanjut.

4. Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur, tetapi juga sebagai obat sakit gigi. Allicin, senyawa yang terkandung dalam bawang putih, memiliki sifat antibakteri dan analgesik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: