Bukan Tikus, 3 Hewan Pengerat Peliharaan Ini Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Kamu Pelihara!

Bukan Tikus, 3 Hewan Pengerat Peliharaan Ini Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Kamu Pelihara!

Hewan Pengerat Peliharaan Ini Bisa Menjadi Pilihan Peliharaan! Apa Saja?-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apa yang pertama kali kamu dengar saat mendengar kata "hewan pengerat"?

Tentunya kamu mungkin akan membayangkan tikus sebagai hama yang kotor dan jorok. Terlebih lagi, tikus termasuk dalam salah satu hewan pengerat.

Namun, tahukah kamu jika tidak hanya tikus saja yang termasuk dalam hewan pengerat? Ada beberapa hewan lain yang bisa dikategorikan sebagai hewan pengerat. Bahkan beberapa bisa dijadikan hewan pengerat peliharaan.

Untuk mengetahui apa saja hewan pengerat peliharaan yang bisa kamu pelihara, berikut ini adalah 3 hewan pengerat peliharaan yang bisa kamu pelihara. 

Simak informasi dan penjelasannya, berikut ini!

BACA JUGA:Menghasilkan Banyak Manfaat Kesehatan! Ini Dia 5 Jenis Tanaman Hias Pemiliki Aromaterapi, Ketahui Yu!

1. Hamster 

Hewan kecil ini, tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat pecinta hewan. Memiliki fisik seperti tikus, hanya saja lebih berwarna dan lebih kecil, hamster termasuk dalam salah satu hewan pengerat peliharaan.

Berbeda dengan tikus yang kotor dan jorok, hamster bisa membersihkan diri, dan tidak berperilaku seperti hama yang kotor apalagi jorok.

Selain itu, hamster juga bisa kamu jinakkan dengan mudah. Caranya cukup memberikan pakan dan kebutuhan dengan tangan sendiri. Sehingga, hamster akan terbiasa untuk melihat tangan manusia.

2. Marmut 

Hewan berikutnya adalah marmut. Marmut, hampir memiliki wujud fisik yang sama seperti tikus. Lebih kecil dari tikus, namun lebih besar dari hamster.

Bahkan beberapa marmut lebih besar dari tikus. Normalnya, ukuran terbesar yang bisa marmut capai, adalah kurang lebih sebesar tikus got. 

Sama seperti hamster, marmut tidak jorok, apalagi kotor. Meski jadi salah satu hewan pengerat, marmut tidak mengandung bahaya seperti tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: