Sejarah Desa Linggarjati Mulai Dari Museum Hingga Perjanjian Antara Indonesia dan Belanda

Sejarah Desa Linggarjati Mulai Dari Museum Hingga Perjanjian Antara Indonesia dan Belanda

sejarah desa linggarjati-istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sejarah Desa Linggarjati mulai dari museum hingga perjanjian antara Indonesia dan Belanda, apa saja?

Desa Linggarjati adalah salah satu desa yang terletak di kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, merupakan sebuah tempat yang kaya akan sejarah dan pesona alam yang memikat.

Desa Linggarjati adalah sebuah desa yang terkenal karena peristiwa bersejarah yang terjadi di sana, yaitu Perundingan Linggarjati.

Desa ini terkenal sebagai lokasi Perundingan Linggarjati yang bersejarah antara Indonesia dan Belanda pada tahun 1946. Selain itu, Linggarjati menawarkan berbagai wisata edukasi dan alam yang menarik.

Desa Linggarjati juga mempunyai sejarah penting baik dalam penyebaran Agama Islam di wilayah Nusantara maupun sejarah kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Suka Hiburan yang Penuh Tantangan? Yuk Cobain 5 Spot WIsata Off Road Terbaik di Kuningan Jawa Barat

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tau! Inilah 5 Tempat Wisata Hidden Gem yang Ada di Kuningan Jawa Barat

Sejarah Desa Linggarjati

Peran dalam Penyebaran Islam

Menurut penduduk setempat, Desa Linggarjati memainkan peran penting dalam penyebaran agama Islam di Kuningan hingga menyebar ke Nusantara.

Saksi Bisu Perundingan Linggarjati

Pada tanggal 10-15 November 1946, Desa Linggarjati menjadi lokasi perundingan antara Indonesia, yang dipimpin oleh Presiden Soekarno, dan Belanda yang diwakili oleh Letnan Jenderal Ter Veur. Perundingan ini menghasilkan Naskah Perundingan Linggarjati, meskipun tidak mencapai hasil yang diharapkan.

Desa Bersejarah

Desa ini dikenal sebagai "Desa Peninggalan Para Wali" dan "Desa Bersejarah" karena peran pentingnya dalam sejarah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: