Cegah Tikus Datang Ke Rumah Dengan Lakukan 4 Hal Berikut, Ampuh Usir Tikus.

Cegah Tikus Datang Ke Rumah Dengan Lakukan 4 Hal Berikut, Ampuh Usir Tikus.

cegah tikus datang ke rumah-fumida-tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mengusir tikus adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan, pasalnya tikus mempunyai pergerakan yang lincah dan sulit untuk di tangkap.

Hal yang sebenarnya lebih efektif dilakukan daripada mengusirnya adalah dengan mencegah tikus datang ke rumah. Mencegah berarti menghilangkan kesempatan untuk tikus datang dan bersarang.

Mencegah tikus bisa dilakukan dengan beberapa cara, cara-cara berikut ini disinyalir dapat membuat tikus kabur dan enggan datang kembali kerumah kita, umumnya tikus datang ke rumah untuk menumpang mencari makan dan bertahan hidup.

Mereka akan mendatangi rumah yang didalmnya tersedia akses yang mereka butuhkan, seperti tersedianya makanan, sumber air dan tempat untuk mereka tinggal dan berkembang biak.

BACA JUGA:Daerah Di Kabupaten Kuningan Ini Berasal Dari Nama Ikan! Kok Bisa? Ini Profil Desa Caracas Kabupaten Kuningan

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita lalkukan untuk mencegah tikus datang ke rumah.

Pertama adalah hilangkan akses sumber makanan yang tikus cari, tikus datang ke rumah kita salah satu tujuannya adalah untuk menumpang cari makanan.

Ketika kita menghilangkan akes sumber makanan yang mereka cari tikus akan kabur dan tidak datang lagi karena tidak tersedianya makanan mereka.

Sumber makanan tikus di rumah kita adalah makanan apa saja yang terdapat di rumah kita, menghilangkan akses ini berarti kita harus berusaha membuat makanan yang kita punya sulit untuk dijangkau oleh tikus, taruh lah makan yang kita punya ke tempat yang aman seperti kulkas dan lemari makanan lainnya.

BACA JUGA:5 Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri di Rumah, Tanpa Perlu Biaya Banyak!

Jangan biarkan makana berserakan dilantai, Bereskan makanan yang telah kita makan, buang sisa makanan yang sudah tidak akan dimakan dengan memasukannya ke kantung plastik yang rapat sehingga tidak mengeluarkan aroma yang dapat mengundang tikus.

Kedua adalah hilangkan akses sarang mereka, tikus akan datang ke rumah kita sebagai bentuk untuk menumpang hidup.

Tempat yang biasanya tikus jadikan sebagai sarang adalah sisa-sisa barang yang tidak terpakai dan menumpuk.

Bereskan barang-barang tidak terpakai agar tidak dijadikan sarang oleh tikus, dengan membuat rumah bersih dari barang-barang tidak terpakai akan memungkinkan tikus kabur karena tidak terdapatnya tempat untuk mereka baersarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: