Sering Dikira Sama, Berikut Perbedaan Antara Curut Dan Tikus Serta Cara Mengusir Keduanya

Sering Dikira Sama, Berikut Perbedaan Antara Curut Dan Tikus Serta Cara Mengusir Keduanya

perbedaan mendasar antara curut dan tikus-fumida-tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Curut dan tikus ternyata adalah dua hewan yang berbeda, kita kerap tidak bisa membedakan keduanya karena memang memiliki ciri yang sama.

Kerap kali kedua hewan ini datang dan bersarang di rumah kita, sebenarnya kita bisa mengenali yang mana curut dan yang mana tikus dari bentuk fisiknya. 

Namun dalam artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam tentang perbedaan antara tikus dan curut, Hal tersebut perlu diketahui karena jika kamu hendak mengusir curut tentu akan berbeda dengan cara mengusir tikus.

Berikut adalah perbedaan mendasar antara tikus dan curut.

BACA JUGA:Ketahui, Fakta Menarik dari Tanaman Bonsai, Bisa Hidup Puluhan Tahun, Simak Selengkapnya

Termasuk kedalam kelas ordo, familia apa curut dan tikus?

Curut atau celurut adalah hewan yang termasuk ke dalam mamalia dengan ordo Eulipotyphla (hewan pemangsa serangga) famili Soricidae, sedangkan tikus adalah hewan mamalia yang masuk kedalam ordo rodentia (hewan pengerat) dengan famili muridae.

Keduanya adalah hewan yang berbeda dari famili namun mempunyai kesamaan yang hampir sama dalam bentuk tubuh dan perilaku.

Hal tersebut yang menyebabkan orang-orang sering menganggap bahawa kedua hewan tersebut sama.

BACA JUGA:2 Kuliner Khas Sunda Ini Cukup Dibuat Menggunakan Sayur! Apa Saja? Begini Penjelasannya

Makanan

Curut atau celurut adalah hewan yang termasuk Insektivora atau pemakan serangga, serangga yang kerap di jadikan makanan oleh curut adalah serangga kecil seperti kecoa, laba-laba dan serangga lainnya yang berukuran serupa.

Sedangkan tikus adalah hewan pengerat yang termasuk kedalam pemakan segala atau omnivora, tikus bisa mengkonsumsi apa saja seperti biji-bijian, serangga, daging bahkan sayuran.

Dari jenis makanan yang disebutkan diatas sudah jelas bahwa keduanya tidak sama, Tikus datang kerumah kita cenderung mencari makanan yang biasanya terdapat di rumah kita, sedangkan curut akan mencari tempat yang dimana terdapat banyak serangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: