Bagaimana Cara Mengusir Curut, Apakah Beda Dengan Mengusir Tikus? Simak penjelasannya!

Bagaimana Cara Mengusir Curut, Apakah Beda Dengan Mengusir Tikus? Simak penjelasannya!

cara mengusir curut-fumida-tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bagaimana cara mengusir curut, Apakah metode yang dilakukan sama ketika kita mengusir tikus?, Dalam artikel kali ini kita akan membahasnya lebih lanjut.

Curut adalah hewan pengerat yang berbeda dengan tikus, Hewan yang memiliki nama ilmiah Soricidae ini merupakan hewan pemakan serangga (Insektivora) sedangkan tikus adalah hewan omnivora atau pemakan segala.

Keduanya kerap datang dan sama-sama menyukai rumah kita untuk mereka jadikan tempat berlindung.

Namun dari keduanya memiliki jenis makanan dan kebiasaan yang berbeda sehingga untuk mengusirnya pun akan mengalami sedikit perbedaan.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Murah di Kuningan, Cocok Mengisi Liburan Akhir Pekan! No. 1 Tiket Masuk Hanya 3 Ribu

Selain itu ukuran tubuh dan kelincahan juga memiliki perbedaan yang cukup kelihatan, curut umumnya lebih lincah dan sulit di kendalikan daripada tikus.

Cara Mengusir Curut

Tidak ada banyak perbedaan terhadap cara mengusir curut dengan cara mengusir tikus, kita bisa memahami apa yang curut cari di rumah kita, layaknya tikus curut juga mencari makanan, tempat tinggal dan sumber air untuk mereka hidup. Berikut adalah cara mengusir curut yang bisa kita lakukan.

Pertama adalah basmi makanan curut, Sperti yang telah di sebutkan diatas bahwa curut adalah pemakan serangga.

BACA JUGA:Inilah 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan yang Masih Hits Dari Dulu Hingga Sekarang!

Curut akan datang ke rumah kita untuk mencari serangga yang bisa mereka makan, serangga yang sering menjadi incaran curut adalah serangga berukuran kecil seperti kecoa, laba - laba dan serangga yang memiliki ukuran serupa lainnya.

Kita bisa membasi serangga dengan membersihkan area rumah kita agar tidak ada serangga yang muncul dan dapat mengundang tikus. 

Dalam hal ini bedanya dengan mengusir tikus adalah kalau tikus kita harus merapi kan makanan yang kita punya agar tidak bisa di jangkau oleh tikus, sedangkan curut dengan membasmi serangga yang bisa mereka jadikan makanan.

Kedua adalah bersihkan habitat mereka, Curut sendiri adalah hewan yang suka akan semak-semak, jika di rumah kita terdapat banyak semak-semak akan sangat mungkin di jadikan sarang oleh curut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: