Maksimalkan Potensi Daerah, Gedung Kantor Cabang Pembantu BTN Syariah Kuningan Diresmikan

Maksimalkan Potensi Daerah, Gedung Kantor Cabang Pembantu BTN Syariah Kuningan Diresmikan

PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu Syariah Kuningan di Jalan Veteran No 17, kota Kuningan.--

RADARKUNINGAN.COM - PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu BTN Syariah Kuningan di Jalan Veteran No 17, Kabupaten Kuningan.

Turut hadir dalam acara itu Kepala Departemen Service Quality and Network Sharia Business Division Bank BTN, Jajang Wawan Hermawan.

Nampak juga Kepala Bank BTN Syariah Kantor Cabang Cirebon, Asep Wahyu Mulyadi dan Kepala BTN KCP Syariah Kuningan, Rennier Fritz Nuriadi. 

Kemudian juga Camat Kuningan Eko Yuyud Mahaendra, Kepala Kelurahan Kuningan Indrayana, Ketua REI Cirebon Gunadi dan perwakilan developer dan notaris.

BACA JUGA:Nonton Sidang Pra Peradilan Pegi Setiawan, Keluarga Kecewa Polda Jabar Mangkir: Tolong Pak Jokowi, Pak Prabowo

Peresmian pembukaan Bank BTN KCP Syariah Kuningan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala BTN Syariah Cirebon, Asep Wahyu Mulyadi yang diserahkan kepada Kepala KCP BTN Syariah Kuningan, Rennier Fritz Nuriadi.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Camat Kuningan,  Eko Yuyud Mahaendra bersama Kepala Departemen Service Quality and Network Sharia Business Division Bank BTN, Jajang Wawan Hermawan dan disaksikan oleh tamu undangan.

Kepala BTN Syariah Cirebon, Asep Wahyu Mulyadi menjelaskan, pembukaan kantor baru ini untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Kuningan.

Daerah yang dikenal dengan julukan Kota Kuda ini memiliki peluang yang terus tumbuh di sektor properti.

BACA JUGA:Panas! Rumor Shin Tae-yong Kembali Dilirik jadi Pelatih di Korsel, Begini Tanggapan Ketum PSSI, Rela?

Hal itu dibuktikan dengan realisasi pembiayaan KPR di tahun 2023 sebesar Rp50.421.535.725 miliar yang tumbuh 144 persen dari tahun 2022.

Saat ini sudah sekitar 30 pengembang yang bekerjasama atau mengadakan PKS dengan BTN Syariah Cirebon yang tersebar di lebih dari 30 titik perumahan yang ada di berbagai wilayah Kabupaten Kuningan. 

Asep Wahyu Mulyadi menambahkan, pada tahun 2024 ini BTN Syariah optimis dapat angka realisasi KPR dan bisa tumbuh lebih besar dari tahun lalu.

Selain itu, tujuan dari Pembukaan jaringan kantor baru ini juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan dalam memiliki hunian yang layak dan terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: