UPDATE! Jadwal Sidang CAS 2 – 26 Juli 2024, Maarten Paes Termasuk di Agenda Arbitrase? Oh Ternyata

UPDATE! Jadwal Sidang CAS 2 – 26 Juli 2024, Maarten Paes Termasuk di Agenda Arbitrase? Oh Ternyata

Jadwal sidang Maarten Paes belum masuk dalam agenda CAS di Bulan Juli 2024.-Maarten Paes - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Court Arbitration of Sport alias Tribunal Arbitral Du Sport (CAS) merilis list of hearings update atau jadwal sidang arbitrase untuk periode 2 – 26, Juli 2024, apakah Maarten Paes termasuk?

Sidang CAS Maarten Paes dinantikan masyarakat Indonesia, karena menginginkan agar kiper naturaliasi milik FC Dallas tersebut segera bergabung dengan tim nasional.

Terutama setelah Timnas Indonesia bergabung ke Grup C berdasarkan hasil drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di Grup C, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menemani sejumlah negara langganan FIFA World Cup seperti Jepang, Arab Saudi dan Australia.

BACA JUGA:Bursa Transfer Pemain Liga 1 2024/2025: Mantan Bek Napoli Menjadi Incaran Persib Bandung

Kemudian negara lain yang tidak bisa diremehkan karena berada di 100 besar Ranking FIFA seperti Bahrain dan Tiongkok.

Tambahan kekuatan di lini belakang termasuk Maarten Paes di posisi penjaga gawang diharapkan dapat menambah kans Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 yang dihelat di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Sayangnya, Maarten Vincent Paes masih harus berkutat dengan jadwal sidang arbitrase di CAS lantaran berbenturan dengan statuta FIFA.

Naturalisasi Maarten Paes dan status yang sudah menjai Warga Negara Indonesia (WNI), ternyata belum cukup untuk memuluskan langkan Maarten Paes membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:5 Wisata Ramah Anak di Kuningan Jawa Barat yang Patut Dikunjungi Saat Libur Sekolah, Si Kecil Pasti Suka!

Kiprah Paes bersama Tim Nasional Belanda Kelompok Umur, menjadi halangan karena ada Statuta FIFA 2022 Pasal 9 Ayat 2 yang mengatur mengenai perpindahan federasi.

Karenanya, kasus Maarten Paes ini dibawa ke sidang arbitrase olahraga di CAS untuk membuktikan bahwa perpindahan federasi Maarten Paes dari KNVB ke PSSI tidak menyalahi ketentuan.

Apakah jadwal sidang Maarten Paes sudah masuk di agenda List of Hearings Court Arbitration of Sport (CAS) untuk Juli 2024?

Berikut update jadwal list of hearings atau jadwal sidang arbitrase CAS untuk periode 2 – 26, Juli 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: