Rekomendasi Jalur Pendakian Puncak Gunung Ciremai, Ada yang Cocok untuk Pemula

Rekomendasi Jalur Pendakian Puncak Gunung Ciremai, Ada yang Cocok untuk Pemula

rekomendasi jalur pendakian gunung ciremai-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Gunung Ciremai, Gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 meter di atas permukaan laut, adalah salah satu destinasi favorit bagi para pendaki.

Terletak di Kabupaten Kuningan, Gunung Ciremai menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan tantangan pendakian yang memuaskan.

Berikut ini adalah rekomendasi jalur pendakian Gunung Ciremai yang populer dan bisa menjadi pilihan Anda.

1. Jalur Linggarjati

Jalur Linggarjati adalah jalur pendakian yang paling populer dan sering digunakan oleh pendaki. Terletak di Desa Linggarjati, jalur ini menawarkan pengalaman pendakian yang menantang dengan trek yang cukup curam dan berbatu.

BACA JUGA:Sarae Land Berkonsep Ubud Bali Kini Makin Populer dan Terdapat 5 Wisata Kuningan Memiliki Keunikan!

Namun, pemandangan yang ditawarkan sangat memukau. Anda akan melewati hutan tropis yang lebat, sumber air alami, dan padang rumput yang luas sebelum mencapai puncak.

Jalur ini cocok bagi pendaki yang mencari tantangan dan pengalaman mendaki yang intens, dan memerlukan waktu pendakian yang terbilang lama yaitu 12 jam.

2. Jalur Palutungan

Jalur Palutungan terletak di Desa Palutungan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Jalur ini lebih landai dibandingkan dengan jalur Linggarjati, sehingga cocok bagi pendaki pemula atau mereka yang ingin menikmati pendakian dengan tempo yang lebih santai.

Jalur ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah, seperti hutan pinus, kebun teh, dan air terjun. Di sepanjang jalur, terdapat beberapa pos peristirahatan yang bisa digunakan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak.

Jika anda memilih jalur Palutungan sebagai jalur pendakian anda menuju puncak gunung Ciremai, maka anda akan memerlukan waktu tempuh pendakian selama 9 jam.

BACA JUGA:Ada Fasilitas dan Wahana Apa Saja di Sangkan Aqua Park Kuningan Jawa Barat? Yuk Intip Bersama

3. Jalur Apuy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: