7 Oleh-Oleh dan Jajanan Khas Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang Patut Dicoba

7 Oleh-Oleh dan Jajanan Khas Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang Patut Dicoba

jajanan khas Kabupaten Kuningan-Foto via iStock and MenLHK-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kabupaten Kuningan di Jawa Barat tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan kekayaan kuliner tradisionalnya.

Meskipun Kuningan memiliki banyak jenis kuliner khas Sunda, namun masih ada beberapa jenis kuliner atau jajanan bahkan oleh-oleh yang menjadi ciri khas kota yang dijuluki sebagai Kota Kuda ini.

Berikut adalah 7 jajanan atau oleh-oleh khas Kuningan yang wajib Anda coba saat berkunjung ke daerah ini.

1. Opak Bakar

Opak Bakar adalah salah satu jajanan khas Kuningan yang terbuat dari beras ketan dan kelapa yang dipanggang. Rasanya yang gurih dan renyah menjadikan opak bakar sebagai camilan yang cocok untuk menemani minum kopi atau teh.

BACA JUGA:Ada Fasilitas dan Wahana Apa Saja di Sangkan Aqua Park Kuningan Jawa Barat? Yuk Intip Bersama

2. Kwecang

Kwecang adalah kue tradisional yang terbuat dari ketan putih yang dicampur dengan kelapa parut, gula pasir, dan garam. Adonan kwecang kemudian dibentuk bulat pipih dan digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan.

Rasanya yang gurih dan manis membuat kwecang menjadi favorit banyak orang.

3. Lepet Khas Kuningan

Lepet adalah jajanan yang terbuat dari ketan yang dibungkus dalam daun pisang dan dikukus hingga matang. Lepet biasanya disajikan dengan kelapa parut yang sudah dicampur dengan gula merah dan garam, memberikan rasa manis gurih yang khas.

4. Tahu Lamping/Kopeci

Tahu Lamping atau tahu Kopeci adalah tahu yang diisi dengan campuran daging ayam, bawang putih, bawang merah, telur, dan rempah-rempah, kemudian digoreng hingga matang.

BACA JUGA:Sarae Land Berkonsep Ubud Bali Kini Makin Populer dan Terdapat 5 Wisata Kuningan Memiliki Keunikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: