Miaw Artinya Apa? Ini 6 Tanda dan Bahasa Kucing yang Wajib Dipahami Para Catowner

Miaw Artinya Apa? Ini 6 Tanda dan Bahasa Kucing yang Wajib Dipahami Para Catowner

Miaw Artinya Apa? Ini 6 Tanda dan Bahasa Kucing yang Wajib Dipahami Para Catowner-photo by meowingtons-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sebagai pemilik hewan peliharaan, tentu sudah menjadi tugas kita untuk dapat memahami apa yang disampaikan oleh kucing peliharaan kita.

Namun, memahami bahasa kucing tentu bukanlah hal yang mudah.Karena berbeda dengan manusia, hewan peliharaan kucing memiliki banyak cara untuk berkomunikasi dengan kita.

Mulai dari bahasa tubuh, tanda yang tersembunyi, ekspresi wajah, hingga suara yang samar-samar digunakan kucing untuk berkomunikasi. 

Oleh karena itu, memahami setiap tanda dan bahasa kucing yang diberikan pada kita adalah hal yang wajib untuk kita perhatikan.

BACA JUGA:No.4 Jangan Sampe Dilewatin! Ini 5 Cara Merawat Bayi Kucing yang Baru Lahir dengan Baik dan Tepat

1. Pergerakan Ekor Kucing

Pertama, ekor adalah salah satu alat berkomunikasi yang paling sering digunakan oleh hewan peliharaan kucing.

Oleh karena itu, untuk memahami bahasa tubuh kucing satu ini seharusnya akan jauh lebih mudah dibandingkan bahasa tubuh yang lainnya.

Ketika kucing mengangkat ekornya tinggi-tinggi, itu adalah tanda bahwa mereka merasa percaya diri dan bahagia. Ekor yang tegak juga bisa berarti mereka senang melihat kita.

Tapi, jika ekor kucing berkedut atau bergerak-gerak cepat, ini bisa menunjukkan kegelisahan atau kekesalan. Kita bisa memperhatikan situasi di sekitar kucing untuk mengidentifikasi penyebab stresnya.

BACA JUGA:Sedang Kesakitan? Ini 4 Alasan Mengapa Kucing Liar Sering Mengeong di Malam Hari

2. Posisi Telinga

Bahasa tubuh selanjutnya adalah telinga, kuping atau telinga yang tegak dan menghadap ke depan menunjukkan bahwa hewan peliharaan kita waspada dan tertarik pada sesuatu di sekitarnya.

Sedangkan ketika telinga kucing menempel di kepala dan menghadap ke belakang, ini bisa menandakan bahwa mereka merasa terancam atau marah. Sebaiknya hindari mendekati kucing dalam kondisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: