Cegah Tikus Datang Ke Rumah, 3 Hal Ini Perlu Dilakukan, Ampuh Usir Tikus

Cegah Tikus Datang Ke Rumah, 3 Hal Ini Perlu Dilakukan, Ampuh Usir Tikus

cara ampuh usir tikus-alodokter.com - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tikus merupakan hewan pengerat yang sangat menyebalkan, kedatanganya ke rumah kita bisa sangat menganggu sebab Tikus sering berlarian dan menimbulkan suara cericit yang berisik.

Hewan pengerat satu ini selain menyebalkan juga memiliki banyak bahaya yang bisa di timbulkan, habitanya di tempat kotor bisa saja membawa berbagai macam penyakit.

Kedatangan tikus bisa disebab kan oleh beberapa hal, mereka biasanya akan mencari sumber makanan, sumber tempat tinggal untuk mereka bertahan hidup, juga sumber air.

Untuk mengusir tikus sebenarnya sangat mudah, kita perlu memperhatikan beberapa hal yang bisa mengundang tikus dan membuat tikus betah.

BACA JUGA:Kecelakaan di Kesunean Cirebon, Becak Jadi Korban Tabrak Lari

Apa saja sih hal yang bisa kita lakukan untuk mengusir tikus, berikut adalah 3 hal yang perlu di lakukan agar tikus tidak datang kerumah kita.

Pertama adalah Jauhkan sumber makanan tikus, tikus datang kerumah kita tak lain dan tak bukan adalah untuk mencari sumber makanan.

Sumber makanan yang sangat tikus sukai adalah berbagai makanan yang terdapat di rumah kita, seperti daging, kacanag-kacangan, sayuran dan buah-buahan.

Jika kita tidak menyimpan dengan benar dan membereskan hal tersebut bisa saja tikus tertarik datang dan bersarang sebab tersedianya makanan mereka.

BACA JUGA:Mau Punya Usaha Minim Modal? 3 Kegiatan Ini Bisa Menjadi Usaha Minim Modal Untuk Mahasiswa! Ini Informasinya

Taruhlah makanan kita ke tempat yang rapat seperti kulkas agar tidak  menimbulkan aroma yang dapat mengundang tikus datang.

Tak hanya itu tikus juga akan sangat suka jika di rumah kita terdapat berbagai makanan yang tercecer, makanan yang tidak kita bereskan dengan baik akan sangat mengundang tikus datang.

Kedua adalah sumber tempat tinggal, tikus akan sangat senang jika di rumah kita terdapat berbagai barang-barang tidak terpakai dan berserakan, barang-barang tersebut akan di jadikan tikus sebagai tempat tinggal dan berkembang biak.

Untuk menjauhkan dan mengusir tikus dari rumah kita, bersihkan lah barang-barang tersebut agar tikus tidak betah dan tidak punya akses untuk tinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: