Punya Masalah Jerawat di Hidung? 4 Bahan Alami ini Bisa Jadi Solusinya!

Punya Masalah Jerawat di Hidung? 4 Bahan Alami ini Bisa Jadi Solusinya!

Mengatasi jerawat di hidung menggunakan bahan alami-Tangkap layar pixabay-edit picsay pro-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Munculnya jerawat di hidung sering kali terasa menyakitkan. Munculnya jerawat di hidung memang dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan sangat mengganggu penampilan. 

Umumnya jerawat di hidung timbul karena terjadinya perubahan hormon yang menyebabkan produksi minyak berlebih.

Minyak yang berlebih akan bercampur dengan sel-sel kulit mati akan menyumbat folikel. 

Bila sumbatan ini terkena infeksi dengan bakteri normal yang ada di atas kulit, maka akan terjadi peradangan berupa jerawat.

BACA JUGA:Datang Ke 3 Wahana Baru di Kafe Botanika Kuningan, Terdapat Hill Slide, ATV Off Road dan Mini Go Kart

Tenang saja, ada cara alami untuk menghilangkan jerawat di hidung. Apa saja bahan alaminya? Mari simak bersama-sama di bawah ini.

1. Kulit Lemon

Ekstrak dari kulit lemon memiliki sifat antimikroba yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri pseudomonas dan mikrokokus yang tumbuh dan dapat berkontribusi pada pembentukan jerawat.

Bahan yang kamu perlukan cukup dengan kulit lemon saja. Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu peras kulit lemon dengan lembut sehingga jusnya keluar.

BACA JUGA:Ole Romeny Dihubungi Erik Tohir, Kini Timnas Indonesia Masuk Grup C Round Kualifikasi Piala DunDunia 2026 Zona

Kemudian gosokkan kulit lemon secara perlahan pada area jerawat selama 5 menit, lalu biarkan selama sekitar 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. 

2. Kompres Menggunakan Es Batu

Ternyata selain berfungsi sebagai pengobatan luka bengkak, es batu juga dapat mengurangi tampilan jerawat dan kemerahan lho.

Bahan yang diperlukan juga cukup sederhana yaitu cuman es batu dan kain lap bersih saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: