Ternyata Begini 3 Cara Merawat Kucing Hamil Yang Baik Dan Benar, Nomor 2 Belum Banyak Yang Tahu!

Ternyata Begini 3 Cara Merawat Kucing Hamil Yang Baik Dan Benar, Nomor 2 Belum Banyak Yang Tahu!

Begini 2 Cara Merawat Kucing Hamil Yang Baik Dan Benar-PIXABAY-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Merawat kucing hamil yang baik dan benar tentunya memerlukan cara khusus dari kucing saat tidak hamil.

Kucing hamil memerlukan berbagai keperluan yang harus pemilik kucing penuhi. Ini bertujuan untuk menyehatkan anak kucing, maupun induk kucing.

Seperti makanan bergizi, tempat tidur atau istirahat, dan masih banyak lagi keperluan yang harus kamu penuhi.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat kucing hamil yang baik dan benar. Penasarana apa saja? Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Makanan Kering untuk Kucing di Rumah, Lebih Hemat dan Praktis!

1. Memberikan Kandang yang Nyaman Selama Kehamilan

Melansir lewat halaman resmi "Royal Canin", menjaga kebersihan tempat tidur serta kandang kucing merupakan salah satu kewajiban saat merawat kucing hamil.

Menjaga kebersihan kandang, bisa menjadi "penyelamat" bagi induk kucing saat melahirkan. Dengan induk kucing yang sehat dan bersih, maka bayi kucing juga akan sehat.

Memberikan kenyamanan kandang saat kucing hamil juga membuat kucing merasa nyaman, dan aman untuk melahirkan anak-anaknya.

2. Memberikan Semua Kebutuhan Induk Kucing 

"The Spruce Pets", lewat halaman resminya menjelaskan kucing memerlukan semua kebutuhannya dipenuhi saat masa kehamilan.

Tidak hanya makanan biasa, namun makanan kucing basah, maupun makanan kucing kering juga harus kamu perhatikan. Kapan waktu yang baik untuk memberi makanan kucing basah, dan kapan makanan kucing kering.

Jangan lupa untuk selalu menjaga air tetap penuh. Induk kucing memerlukan cairan dalam jumlah yang tidak sedikit saat masa kehamilan.

Bila kebutuhan tidak terpenuhi, maka kucing memakan anak-nya sendiri tidak dapat dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: