Ini Dia 3 Resep Membuat Makanan Lezat Kucing Peliharaan Dengan Nutrisi Tercukupi, Coba Buat Yu..

Ini Dia 3 Resep Membuat Makanan Lezat Kucing Peliharaan Dengan Nutrisi Tercukupi, Coba Buat Yu..

Resep membuat makanan lezat untuk kucing peliharaan dengan nutrisi tercukupi.-iprice.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Resep makanan kucing yang cocok untuk di buat di rumah dan membuat anabul semakin nafsu makan. Dengan begitu, suasana hati anabul senang dan tingkahnya ceria.

Tentu memiliki kucing peliharaan yang ceria adalah salah satu hal yang diinginkan oleh pemiliknya, dengan keceriaan anabul akan membuat suasana rumah lebih bahagia.

Dan terdapat penelitian ungkapkan bahwa kuicng peliharaan bisa menjadi sebab intraksi sosial pemiliknya lebih baik, dikutip pada laman kompas dalam University of Missouri dari Amerika Serikat.

Nah, untuk memastikan kesehatan anabul kesayangan pastikan anda memberikan asupan makan banyak nutrisinya seperti, mengandung asam arakidonat, pH rendah, tinggi protein,  vitamin, mineral, dan magnesium rendah.

BACA JUGA:3 Resep Makanan Kucing Buat di Rumah Dengan Mudah! No. 1 Olahan Puding Bikin Nafsu Makan Anabul Meningkat

Terdapat rekomendasi resep dan cara memasak makanan kucing yang lezat dari buku Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo (2007: 235), berikut ini beberapa yang harus anda coba buat, yaitu:

1. Olahan Puding Untuk Anabul

Ternyata puding juga diminati oleh kucing peliharaan, dan pastikan mengunakan bahan utamanya adalah hewani dengan protein yang tinggi sehingga aroma dan rasanya sangat diminati anabul.

Cara membuat puding pun sangat mudah, pastikan anda menyiapkan beberapa bahan seperti 1 kg ikan air laut segar, 200 gram labu kuning, 1 bungkus agar-agar plain dan air secukupnya.

Dan pastikan bahan-bahan tidak ada yang tertinggal sehingga cara membuat puding untuk anabul pun lebih mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan AFF Cup U-19 Indonesia Vs Kamboja, Garuda Muda Habisi Kamboja Skor 2-0!

Pertama, rebus ikan dan labu kuning dimasak menggunakan panci dengan air secukupnya selama 10 menit hingga lunak dan mudah dihancurkan. Lalu tiriskan dan tunggu dingin untuk diolah.

Kedua, pisahkan ikan dengan kepala dan durinya kemudian cincang hingga bagian kecil dan lumatkan labu hingga halus.

Ketiga, panaskan lagi air sisa rebusan ikan dan labu, kemudian campurkan dengan bubuk agar-agar dan masukan ikan dan labu lalu aduk merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: