Mau Camping Sambil Menikmati Curug? Wisata Curug Sidomba Kuningan Bisa Jadi Solusinya!

Mau Camping Sambil Menikmati Curug? Wisata Curug Sidomba Kuningan Bisa Jadi Solusinya!

Butuh Tempat Camping Yang Memiliki Curug? Coba Kunjungi Wisata Curug Sidomba Kuningan!-Foto : Radar Cianjur -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kabupaten Kuningan, adalah salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat bahkan Indonesia dengan jutaan potensi alam. Tidak terkecuali dengan pariwisata-nya.  

Ada jutaan objek wisata alam, maupun objek wisata hits yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Kuningan. Kamu dapat memilih yang mana saja, karena semuanya tentu berkaitan dengan alam di Kuningan.

Salah satu objek wisata alam yang kerap ingin dikunjungi adalah wisata air, dan camping. Selain menawarkan pemandangan menarik, biasanya objek wisata tersebut mengandalkan keindahan alam. 

Terdapat puluhan curug di Kabupaten Kuningan yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah wisata curug Sidomba Kuningan. 

BACA JUGA:Mau Berkunjung Ke Kuningan Tapi Bosan Dengan Objek Wisatanya? Kunjungi 2 Objek Wisata Alam Kuningan Ini!

Wisata Curug Sidomba Kuningan, merupakan salah satu objek wisata Kuningan dengan lokasi cukup strategis. Curug Sidomba Kuningan terletak di Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. 

Kamu juga bisa memilih berbagai macam rute untuk sampai ke wisata Curug Sidomba Kuningan. Kamu bisa berangkat dari Kota Kuningan, Cirebon, maupun Majalengka

Jika kamu berangkat dari Kota Kuningan, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja. Namun, ini tergantung dengan kondisi lalu lintas, bila macet kemungkinan bisa sampai satu jam atau 45 menit.

Lain lagi jika kamu berangkat dari Kota Cirebon, atau Majalengka. Jika kamu berangkat dari Cirebon, jaraknya sekitar 30 sampai 35 KM, dan menempuh perjalanan selama 1 jam 30 menit. Dari Majalengka, kamu akan memakan waktu 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 50 sampai 60 KM.

BACA JUGA:Bikin Staycation Semakin Nyaman! Ini Dia 5 Hotel di Kuningan Jawa Barat Memiliki Fasilitas Lengkap

Wisata Curug Sidomba Kuningan, juga wisata alam yang ramah untuk kamu yang tidak tahan dingin. Pasalnya, Curug Sidomba Kuningan memiliki tempat serta objek lain yang bisa kamu nikmati bila tidak tahan dingin. 

Jika kamu tidak kuat menghadapi dinginnya air curug ditambah udara dingin, ada kolam kecil di bawah curug yang mana airnya berasal langsung dari alam. Berbeda dari air biasa yang kotor, air dalam kolam ini bersih dari kotoran. 

Tidak hanya objek wisata alam dan tempat camping yang sangat menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin berlibur, wisata Curug Sidomba Kuningan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya. Seperti lahan untuk tempat parkir, tempat bermain anak, toiet yang bersih dan memadai, serta tempat ibadah. 

Dengan tempat selengkap dan memadai ini, masih ragu untuk liburan ke objek wisata Curug Sidomba Kuningan? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: