3 Resep Olahan Makanan Untuk Anabul Kesayangan, Dikutip Dari Buku Panduan Memelihara Kucing, Ketahui Yu..

3 Resep Olahan Makanan Untuk Anabul Kesayangan, Dikutip Dari Buku Panduan Memelihara Kucing, Ketahui Yu..

Resep olahan makanan yang bisa anda buat di rumah dengan mudah untuk anabul kesayangan yang dikutip dari buku Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo.-petpintar.com-radarkuningan.com

Dalam membuatnya hal pertama rebus ikan dan labu kuning dimasak menggunakan panci dengan air secukupnya dengan rentan waktu 10 menit atau hingga lunak dan mudah dihancurkan. 

Kemudian tiriskan dan tunggu dingin agar mudah untuk diolahnya. Lalu pisahkan ikan dengan kepala dan durinya kemudian cincang-cintang berbentuk kecil dan lumatkan labu hingga halus.

Setelah itu, pastikan anda memanaskan air dari sisa rebusan ikan dan lamu tadi kemudian campurkan dengan bahan-bahan bubuk agar-agar dan masukan juga ikan serta labu.

Pastikan untuk aduk tiada henti agar hasilnya merata atau tidak adanya gumpalan, kemudian letakan agar-agar ke dalam wadah dan tunggu hingga dingin dan mengeras. 

Lalu setelah dingin anda bisa memotongnya dan berikan kepada anabul kesayangan. Olahan puding ini bisa awet hingga 4 hari loh sehingga pastikan untuk letakan pada freezer agar tahan lebih lama.

BACA JUGA:5 Tablet Keluaran 2024, Cocok Menemani Produktivitas Bekerja dan Bisa Digunakan Pengganti Leptop!

2. Resep Olahan dari Hati Ayam

Kemudian yang kedua adalah olehan makanan dari hati ayam yang bisa dibuat di rumah dengan mudah. 

Cocok untuk diberikan kepada anabul yang sedang sulit nafsu makan, karena kucing akan sangat suka jika diberi makanan yang segar.

Bahan-bahannya pun sangat mudah, yaitu 2 batang Parsley, 1 Ikan tuna tanpa garam, hati ayam rebus, nasi dan secukupnya.

Setelah bahan-bahan tercampur dengan merata, pastikan anda untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini, karena akan mempermudah cara membuat makanan anabul yang lezat.

  1. Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk
  2. Tambahkan sedikit air pada campuran makanan kucing tersebut
  3. Bentuk bulatan sebesar kelereng hingga campuran habis
  4. Makanan kucing hati ayam telah siap disajikan
  5. Simpan dan diamkan di dalam freezer agar tahan lama jika masih sisa

BACA JUGA:BAHAYA! Ini 3 Alasan Mengapa Kucing Tidak Boleh Makan Tulang yang Masih Sering Diremehkan!

3. Olahan Ikan Tuna

Olahan ikan tuna ini memiliki kelezatan yang sangat disukai oleh anabul, dan memiliki kandungan protein dan nutrisi yang dibutuhkan untuk berkembang.

Dalam membuat makanan kucing ini pun cukup mudah, pastikan anda mengikuti langkah-langkah berikut ini agar berhasil dalam mengolah ikan tuna untuk anabul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: