Calon Mahasiswa Baru Uniku Jalani Test Urine

Calon Mahasiswa Baru Uniku Jalani Test Urine

Calon mahasiswa Uniku menjalani test urine. Hal tersebut sebagai salah satu tindakan untuk mencegah penggunaan narkoba di lingkungan kampus.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARKUNINGAN - Dalam upaya meminimalisir penggunaan narkoba di kalangan pelajar, seluruh calon mahasiswa baru Universitas Kuningan (Uniku) menjalani pemeriksaan atau test urine, Kamis 05 September 2024.

Berlangsung di lapangan Futsal Organisasi Kemahasiswa (Ormawa) Uniku, 1.350 peserta mengikuti rangkaian test. Dari mulai pengisian formulir, cek kesehatan hingga cek urine.

Rektor Uniku, Prof Dr Dikdik Harjadi SE MSi melalui Wakil Rektor 3, Dr Novi Satria Praja MPd mengungkapkan, pemeriksaan tersebut adalah salah satu berkas wajib yang harus diikuti pendaftar.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau PKKMB di lingkungan Uniku.

BACA JUGA:Supaya Rakyat Jabar Produktif, KDM Akan Terapkan Pendidikan Berbasis Lingkungan Khas Tiap Daerah

BACA JUGA:Kronologi Maarten Paes Tiba-Tiba Bisa Main Lawan Arab Saudi

"Jenis kegiatan hari ini adalah dalam rangkaian PKKMB, juga merupakan syarat wajib yang harus ditempuh oleh calon mahasiswa baru di Uniku," ungkap Novi kepada Radar Kuningan.

Ditambahkannya, terdapat test urine bagi calon mahasiswa yang mendaftar ke Uniku.

"Sebenarnya, mahasiswa yang sudah registrasi PKKMB, setelah itu mereka juga registrasi kembali ditempat yang sudah disiapkan untuk mengisi formulir A5 dari BNN sebelum test urine," imbuhnya.

Bekerjasama dengan BNN Kabupaten Kuningan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meminimalisir penggunaan narkoba di dunia kampus.

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Samsung dengan Kamera Terbaik di Tahun 2024

BACA JUGA:4 Tempat Kuliner yang Lagi Hits di Tegal, Yuk Cobain!

Terlebih dikatakannya, test urine diwajibkan kepada seluruh kampus oleh LLDIKTI Wilayah 4 Jawa Barat dan Banten.

Dosen FKIP Uniku ini menyampaikan, hasil test urine hari ini akan keluar dua hari ke depan dari BNN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: