Ratusan Pelajar SMPN 1 Lebakwangi Kemah Pramuka, Kepsek Akui Ada Perbedaan Pengalaman

Ratusan Pelajar SMPN 1 Lebakwangi Kemah Pramuka, Kepsek Akui Ada Perbedaan Pengalaman

Ratusan pelajar dari SMPN 1 Lebakwangi, mengikuti kegiatan Pramuka dengan melakukan kamping di Bumi Perkemahan Singkup, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARKUNINGAN - Ratusan pelajar dari SMPN 1 Lebakwangi, melakukan kegiatan Pramuka di Bumi Perkemahan Singkup, Kecamatan Japara, Kabupaten KUNINGAN.

Kegiatan yang diikuti sekitar 800 siswa SMP tersebut, rencananya bakal berlangsung dari tanggal 19 September hingga 21 September 2024.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kuningan, Surya, SPd MM mengatakan, acara kemah digelar dalam rangka program tahunan sekolah dan penerimaan tamu gugus depan.

"Hari ini kita menyambut siswa baru di gerakan Pramuka. Sudah menjadi tradisi sekolah kami untuk menyambut anggota baru melakukan kemah," kata Surya kepada Radar Kuningan.

BACA JUGA:Persib Bandung vs Port FC Nanti Malam, Tyronne Del Pino Jadi Pemain Kunci Maung Bandung?

BACA JUGA:SMK Pertiwi Kuningan Miliki Kelas Laboratorium IDV, Pertama di Indonesia

Pihak sekolah tidak mewajibkan kepada seluruh siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Namun begitu, antusiasme pelajar yang terlibat dalam kemah Pramuka itu, tampak terlihat.

Sementara siswa yang tidak mengikuti kegiatan kemah, tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa di sekolah.

Surya menjelaskan, selain melatih fisik dan mental, kegiatan tersebut berfungsi untuk membentuk kerjasama antar siswa dan menyesuaikan dengan kehirupan alam.

Diharapkan Surya, setelah kegiatan kemah itu, para pelajar lebih mandiri dan memiliki jiwa kuat untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

BACA JUGA:Media Korea Terkejut! Gelombang Pemain Keturunan Belanda di Timnas Indonesia, Naturalisasi Kilat Jadi Sorotan

BACA JUGA:Tak Peduli Rayuan Manis KNVB, Wonderkid Belanda-Sunda Ini Mantap Gabung Timnas Indonesia

"Harapannya Mereka tidak cengeng menghadapi tantangan dan mereka juga bisa menjadi orang yang bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya," harap Surya.

Ditambahkan Surya, anak didiknya bisa mengambil pelajaran dari kegiatan di luar sekolah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: