Soal Pengurangan 3 Poin Persib Bandung, Ini Kata Pengamat Sepakbola

Soal Pengurangan 3 Poin Persib Bandung, Ini Kata Pengamat Sepakbola

Laga panas antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, dimenangkan oleh Maung Bandung dengan skor 2-0.-Dok-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARKUNINGAN - Pengamat sepakbola, Indra Jaya, menyoroti pengurangan poin yang bisa saja menimpa Persib Bandung saat terjadi kericuhan suporter usai laga melawan Persija Jakarta.

Menurutnya, sepanjang Laga Persib vs Persija berlangsung baik dan berjalan lancar. Kerusuhan justru hadir setelah pertandingan yang dimenangkan Pangeran biru dengan skor 2-0.

Pengamat Persib Bandung, Indra Jaya mengungkapkan, dari semua sektor permainan di atas lapangan selama 90 menit, pasukan Maung Bandung digdaya mempertontonkan permainan cantik dan ciamik.

2 Gol yang dilesakan Dimas Drajat dan Ryan Kurnia, menjadi buah manis dari perjuangan pemain dalam menjalankan strategi pelatih Bojan Hodak.

BACA JUGA:Susunan Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U20 2025

BACA JUGA:Anggota Baru DPR RI Asal Kuningan Ikuti Program Lemhanas RI di Jakarta

Selain kepemimpinan wasit dinilai tegas dan adil, tidak dipungkiri kehadiran pemain ke-12 menjadi motivasi tersendiri bagi punggawa Persib.

"90 menit di atas lapangan, pemain Persib digdaya menjalankan strategi pelatih. Hal itu juga didukung dengan kepemimpinan wasit yang tegas tepat dalam mengambil keputusan," ungkap Indra Jaya kepada Radar Kuningan, Rabu 25 September 2024.

Indra menjelaskan, laga berjalan dengan baik walaupun sedikit dalam tempo panas. Meski demikian, pertandingan kemarin merupakan pertandingan terbaik Persib hingga pekan ke-7 ini.

"Ya, di antara penampilan sebelumnya atau l-5 pekan sebelumnya, ini pertandingan terbaik Persib walaupun tanpa pemain utama seperti DDS (David da Silav)," jelasnya.

BACA JUGA:Waduh! Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ditunda, Ini Alasannya

BACA JUGA:Sebelum Tunjuk Tony Popovic, Timnas Australia Sempat Ditolak Pelatih Eropa Ini, Siapa?

"Banyak peluang diciptakan Persib, kemudian lini belakang juga tampil solid berjalan dengan baik," imbuhnya.

Sayangnya, kemenangan atas rival abadinya, ternodai dengan adanya insiden oknum suporter yang masuk lapangan sampai mengejar Steward setelah laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: