Jangan Terpengaruh Wasit, Timnas Harus Fokus

Jangan Terpengaruh Wasit, Timnas Harus Fokus

Terlepas dari wasit yang kontroversial, Erick meminta Jay Idzes dan kawan-kawan bisa fokus sepanjang laga.--Nalaa - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta Timnas Indonesia untuk fokus sepanjang laga saat menantang China dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/5/2024). Erick tak ingin Pasukan Garuda mengulangi kesalahan saat melawan Bahrain.

Hasil tersebut terasa menyakitkan, karena kemenangan Timnas yang sudah di depan laga menjadi buyar. Mereka kebobolan pada menit 90+9, yang membuat laga tuntas dengan skor 2-2.

Memang, aroma kontroversi dalam hasil imbang dengan Bahrain terasa begitu kental. Timnas pantas menang, karena sudah unggul 2-1 hingga menit 90+6.

Namun, peluit panjang yang dinanti-nanti tak kunjung terdengar.

BACA JUGA:Kementerian PUPR dan OIKN Mulai Pembangunan Batch 2 di IKN

Gol Bahrain juga tercipta lewat skema sepak pojok ketika batas waktu injury time telah melewati tiga menit dari yang ditentukan, membuat seluruh telunjuk mengarah kepada wasit Ahmed Al Kaf.

Wasit asal Oman itu dicap merampok kemenangan perdana Timnas di fase tiga kualifikasi. Erick menyesali insiden tersebut.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meminta para pemain dan fans untuk tidak terus-terusan menjadikan wasit sebagai kambing hitam."Kita tidak boleh terus-terusan menyalahkan wasit," kata Erick di Jakarta, Sabtu (12/10/2024).

Terlepas dari wasit yang kontroversial, Erick meminta Jay Idzes dan kawan-kawan bisa fokus sepanjang laga.

BACA JUGA:Fazzio Hybrid Ajak Gen Z untuk Tampil Semakin Skena dan Auto Worth It di Yamaha Fazzio Day

Mengingat, saat Bahrain mencetak gol penyeimbang, lini belakang Timnas tampak hilang fokus.

Menilik tayangan ulang, Mohamed Marhoon tanpa pengawalan saat menjebol gawang Maarten Paes untuk kedua kalinya.

Selain Marhoon, ada pula Husain Abdulkarim yang siap menyambar umpan Sayed Isa karena berdiri bebas."Saya rasa, para pemain sudah tampil baik. Cuma sayang, di ujung (pertandingan kebobolan)," ucap Erick.

Di sisi lain, kebobolan di menit krusial memang sudah menjadi penyakit tim asuhan Shin Tae Yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com