Biaya Operasional Belum Cair, Damkar Kuningan Bingung Penuhi Dumas Setiap Hari
Kantor Damkar Kuningan kerap mendapat dumas yang datang nyaris setiap hari. Ironisnya, biaya operasional dan tunjangan profesi pegawai belum cair.-Andre Mahardika-Radar Kuningan
KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), kerap menjadi garda terdepan dalam menaggulangi musibah yang terjadi di masyarakat.
Tidak hanya menanggulangi kebakaran, masalah keselamatan lain yang memerlukan keahlian dari petugas Damkar, selalu siap dilaksanakan.
Bukan menjadi rahasia umum, Damkar Satpol-PP Kabupaten Kuningan kerap mendapat aduan masyarakat (Dumas) terkait penyelamatan dan penanganan.
Adapun Dumas yang datang ke markas Damkar, dari skala besar seperti pemadaman kebakaran hingga evakuasi tangkap binatang.
BACA JUGA:Harga Cabai di Pasar Kepuh Tembus Rp80 Ribu, Pedagang Seblak Kelimpungan
BACA JUGA:Petugas Damkar Kuningan Berjibaku Evakuasi Ular Piton Sepanjang 5 Meter
Dari data yang diterima redaksi, Operasi Tangkap Tawon (OTT) menjadi laporan paling banyak diterima Damkar Kuningan dibanding laporan kegiatan lainnya.
Dimana, 397 kali laporan evakuasi penanganan sarang tawon telah diterima Damkar dan telah ditindaklanjuti.
Urutan kedua ada di laporan evakuasi penanganan binatang liar atau berbahaya sebanyak 145 kali laporan.
Selanjutnya ada 59 kali penanganan pohon tumbang, 43 kali penanganan longsor dan banjir, dan tumpahan oli dan lain-lain.
BACA JUGA:Pantai Tanjung Aan , Distinasi Wisata di Lombok yang Sayang untuk Dilewatkan
BACA JUGA:Tempat Wisata Gunung Cikuray, Informasi Jam Buka Sampai Harga Tiket
Kemudian 44 kali evakuasi pelepasan perhiasan atau benda asing dan 49 kali evakuasi atau penyelamatan korban.
Sedangkan untuk kegiatan lainnya, Damkar Kuningan mencatatkan 115 kali edukasi pencegahan kebakaran PAUD, 27 kali sosialisasi pencegahan bahaya bebakaran dan 60 kali kegiatan PAM.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: