PAM Tirta Kamuning Semakin 'Berair', Berikut Ini Sejumlah Prestasi H Deni Erlanda

PAM Tirta Kamuning Semakin 'Berair', Berikut Ini Sejumlah Prestasi H Deni Erlanda

Bupati Kuningan, Wabup dan Setda Kuningan melayat jenazah H Deni Erlanda yang meninggal dunia. H Deni merupakan Direktur PAM Tirta Kamuning yang mencatatkan sejumlah prestasi.-Alehandro Malik-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Di bawah kepemimpinan H Deni Erlanda menjadi Direktur PAM Tirta Kamuning, perusahaan daerah Kabupaten Kuningan tersebut semakin 'berair'.

Berikut ini, sejumlah prestasi yang menjadi pundi-pundi laba PAM Tirta Kamuning berkat kepiawaian sosok H Deni Erlanda selaku direktur perusahaan.

Selama sepuluh tahun di bawah kepemimpinan H Deni Erlanda, kondisi keuangan PAM Tirta Kamuning terus membaik.

Berdasarkan hasil audit akuntan publik atas laporan keuangan pada tahun 2012, PAM Tirta Kamuning berada dalam kondisi rugi Rp1,1 milir.

BACA JUGA:Sakit, Direktur Perumda PAM Tirta Kamuning Wafat

BACA JUGA:Detik-Detik Wanita Bercadar Bawa Pistol Menerobos Istana Negara

Begitu dirinya terlibat di tahun pertama pengelolaan perusahaan milik Pemda Kuningan itu, langsung terjadi perubahan.

Tahun pertama kondisi keuangan PAM Tirta Kamuning di bawah kepemimpinan H Deni Erlanda, langsung dapat mendapatkan laba, meskipun baru di kisaran Rp200 juta-an. 

Setelah itu, terus mengalami kemajuan bahkan berdasarkan audit akuntan publik atas laporan keuangan per 31 Desember 2021, laba yang diperoleh PAM sudah mencapai Rp5 miliar.

Di periode kedua masa jabatan sebagai Direktur PAM Tirta Kamuning tepatnya 2017-2021, harapan dan cita-cita untuk mewujudkan tata kelola perusahaan (good corporate governance) yang baik, akhirnya bisa tercapai.

BACA JUGA:Bahaya Jeratan 'Bank Emok', Anggota DPR Ingatkan Warga Cijoho dan Parung

BACA JUGA:Tekan Peredaran Obat Sirup Anak, Dinkes-Polres Sidak Apotek di Kuningan

Ganjaran dari pencapiaan itu adalah PAM Tirta Kamuning sejak tahun 2017 berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diperoleh tersebut tidak sembarang, selama 5 tahun berturut-turut sampai dengan tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: