Ngalap Berkah Ramadan, Kader Golkar Didit Pamungkas Kumpul Bareng Anak Yatim Piatu

Ngalap Berkah Ramadan, Kader Golkar Didit Pamungkas Kumpul Bareng Anak Yatim Piatu

Kader Golkar, Didit Pamungkas memberikan santunan kepada 65 anak yatim piatu, Selasa 18 April 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Untuk mencari keberkahan di bulan Ramadan, Anggota DPRD Kuningan dari Partai Golkar, Didit Pamungkas bertemu dengan masyarakat.
 
Sejumlah anak yatim dari Desa Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus diundang khusus dalam silaturahmi yang digelar politisi partai berlambang pohon beringin tersebut.
 
 
Kehadiran sekitar 65 anak yatim membuat Didit sumringah. Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi rejeki, putra mendiang almarhum H Umar Syarifudin, mantan Direktur Utama Bank Jabar itu menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu. Ini adalah kali kesekian Didit Pamungkas menyisihkan rejekinya untuk masyarakat.
 
"Santunan anak yatim ini bukan sekadar acara seremoni yang menjadikan mereka sebagai objek. Melainkan sebagai bentuk uluran tali kasih kita kepada mereka. Walaupun orang tuanya telah tiada, mereka masih memiliki kita semua sebagai saudara seiman," jelas Didit, Selasa 18 April 2023. 
 
 
Didit berujar bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. Prinsip itu selalu dijunjung tinggi oleh legislatir dari Dapil Kuningan II itersebut.
 
"Itu salah satu prinsip yang saya pegang. Dan Insya Allah santunan yatim  ini bermanfaat bagi mereka, dan berkah untuk kita semua di bulan Ramadan ini," ujarnya.
 
Selain dari Didit, perhatian terhadap anak yatim piatu juga datang dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dudy Pamuji.
 
 
"Kebetuan Pak Dudy lagi ada kegiatan. Jadi, beliau mengamanahkan bantuan santunan untuk anak yatim desa bandorasa kulon kepada saya," katanya 
 
Acara yang digagas Rumah Yatim Baiturrahman ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Bandorasa Kulon, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat. Selain itu, forum koordinasi pimpinan kecamatan, serta Bupati Kuningan, H Acep Purnama juga turut memberikan santunan.(Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: