Agus Sadeli, Kepala DPMPTSP Kuningan yang Kebal Mutasi, Bertahan sampai 1 September 2023

Agus Sadeli, Kepala DPMPTSP Kuningan yang Kebal Mutasi, Bertahan sampai 1 September 2023

Pendopo Pemkab Kuningan, tempat Bupati H Acep Purnama berkantor. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Hiruk pikuk rencana mutasi, rotasi, dan promosi yang akan dilakukan oleh Bupati H Acep Purnama, menjadi bahan obrolan di kalangan pejabat Pemkab Kuningan.

Ada yang optimis menempati posisi baru, yang harap-harap cemas, santai dan juga tak terpengaruh dengan kabar tersebut. 

 
 
Dalam rencana mutasi nanti, tak hanya menyentuh pejabat Eselon II saja melainkan juga Eselon III dan IV. Untuk Eselon II atau kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), ada sekitar 8 sampai 10 kepala SKPD yang akan pindah posisi maupun mengisi jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun dan juga meninggal dunia.
 
Informasi yang dikumpulkan radarkuningan.com, dari puluhan kepala SKPD yang ada di lingkup Pemkab Kuningan, hanya Kepala DPMPTSP, Agus Sadeli yang kokoh dan tak akan terkena mutasi.
 
Pejabat yang lama berkarir di Dinas Pendidikan Kuningan itu dikenal low profile namun pekerja keras. Posisinya sebagai kepala DPMPTSP akan aman sampai 1 September mendatang.
 
 
 
Sumber radarkuningan.com mengatakan, dua posisi kepala SKPD yang kosong akan diisi pejabat baru dalam mutasi sekarang. Jabatan yang kosong diisi melalui proses open bidding.
 
"Sepertinya perubahan jumlah pejabat Eselon II yang terbawa gerbong mutasi. Sekitar 8 sampai 10 pejabat Eselon II. Siapa saja yang terkena mutasi, sudah ada di kantong bupati," ujarnya, Rabu 10 Mei 2023.
 
Sedangkan untuk pejabat Eselon III, selain pengisian lima posisi camat yang kosong, dan juga jabatan sekretaris dinas, perputaran menyentuh beberapa Kepala Bagian (Kabag) di lingkup Setda. Kuningan.
 
 
 
Meski jumlahnya tidak banyak, namun ada pergeseran Kabag dimana ada yang masuk dan juga keluar.
 
"Di jajaran Kepala Bagian Setda memang akan ada perubahan, tapi jumlahnya tidak terlalu banyak. Ya mungkin 3 sampai 4 orang. Dan itu hanya penyegaran dan untuk meningkatkan kinerja. Itu kan hak preogratif bupati. Tunggu saja tanggal mainnya," katanya.
 
Selain kepala SKPD, para Kabag, dia mengungkapkan, ada Staf Ahli Bupati dan Asisten Daerah atau Asda yang juga akan menempati jabatan baru. Untuk Staf Ahli Bupati, satu sampai dua orang diprediksi menjadi Kepala SKPD. Kemudian jabatan Asda juga akan terjadi pergeseran. 
 
Sedangkan saat dikonfirmasi, Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar mengaku belum tahu pasti kapan mutasi akan digelar. Sebab, hingga hari ini belum ada instruksi dari Bupati H Acep Purnama selalu user.
 
 
 
"Belum tahu mas, belum ada pembahasan," sebut Sekda Dian sembari tersenyum manis.
 
Sekda Dian berjanji akan memberi kabar jika pelaksanaan mutasi sudah dekat. "Nanti akan saya kabari kalau sudah ada keputusan. Sabar ya," imbuh orang kuat ketiga di Pemkab Kuningan tersebut. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: