Dipimpin Acep Purnama, PDI Perjuangan Daftarkan 50 Nama Bacaleg untuk DPRD Kuningan

Dipimpin Acep Purnama, PDI Perjuangan Daftarkan 50 Nama Bacaleg untuk DPRD Kuningan

Ketua DPC PDIP Kuningan, H Acep Purnama memimpin lamgsung prosesi pendaftaran bacaleg dari partainya ke KPU Kuningan, Kamis 11 Mei 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Ketua DPC PDIP Kuningan, H Acep Purnama memimpin langsung rombongan bakal calon legislatif (bacaleg) mendaftar ke KPU.
 
Berangkat dari sekretariat mereka di kawasan Cirendang, rombongan bacaleg dan pengurus partai konvoi menuju kantor KPU Kuningan, Kamis 11 Mei 2023.
 
Mereka menaiki delman hias khas Kuningan dan menumpang di sepeda motor ojek online serta sejumlah mobil pribadi.
 
 
 
Kedatangan ketua DPC PDIP dan rombongan bacaleg diterima panitia penerimaan berkas pengajuan Bacaleg DPRD Kuningan, KPU Kabupaten Kuningan pukul 10:15 WIB. 
 
Kepada awak media, Ketua DPC PDIP Kuningan, Acep Purnama mengatakan, hari ini pihaknya sudah memenuhi hak untuk mengajukan bacaleg yang akan ikut kontestasi Pemilu 2024.
 
"Alhamdulillah semua bacaleg yang berjumlah 50 orang untuk DPRD Kuningan dari semua daerah pemilihan sudah lengkap pemberkasannya dan kita ajukan ke KPU hari ini," jelas Acep didampingi sekretarisnya, Nuzul Rachdy, Kamis 11 Mei 2023.
 
 
 
Melihat komposisi bacaleg yang didaftarkan, Acep optimistis bisa meraih 14 kursi di DPRD Kuningan tahun 2024. Di Pileg 2019 lalu, partainya meraih 9 kursi.
 
PDIP Kuningan juga siap punya satu tiket untuk mengusung calon kepala daerah pada Pilkada 2024 nanti.
 
"Komposisi bacaleg sudah sesuai dengan aturan. Termasuk juga ada revisi tentang keterwakilan calon perempuan yang baru dikeluarkan KPU. Kami juga sudah memenuhinya," papar Acep.
 
 
 
Acep menambahkan, alur penjaringan sampai pendaftaran dan penempatan bacaleg di setiap daerah pemilihan, seluruhnya sudah melalui persetujuan DPP PDIP.
 
Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi menjelaskan, pihaknya akan melakukan verifikasi pemberkasan bacaleg dari PDIP Kuningan.
 
Menurut Asfa, panggilan akrabnya, PDIP menjadi partai kedua yang datang mengajukan bacaleg setelah PKS, beberapa hari lalu.
 
Untuk memastikan kelengkapan persyaratan bacaleg, pihaknya akan mengecek dokumen pencalonan dan dokumen syarat calon yang telah diajukan partai politik.
 
 
 
"Dokumen pencalonan akan kami cek melalui aplikasi Silon. Nantinya akan diketahui apakah berkas bacaleg ini sudah lengkap atau belum. Jika belum, akan kami beritahu ke parpol pengusungnya," sebut Asfa.
 
Asfa mengungkapkan, lembaga yang dipimpinnya masih membuka kemungkinan perbaikan berkas bacaleg hingga bulan Juli mendatang. Selain itu, parpol juga masih diberi kesempatan untuk melakukan pergantian nama bacaleg. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: