Usai Dicukur Jepang 3-1, Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos Asalkan...

Usai Dicukur Jepang 3-1, Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos Asalkan...

Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023-Foto: Ist/japanfootballassociation-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 3-1 dari Jepang pada laga lanjutan Piala Asia 2023.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar pada Rabu (24/1) malam, Timnas Indonesia di atas kertas jauh di bawah lawannya.

Skuad Samurai Biru yang menjadi unggulan dalam turnamen ini mendominasi pertandingan sejak menit awal. Bahkan, tim yang dihuni beberapa pemain kelas dunia itu mampu mencatatkan gol cepat saat pertandingan baru berlangsung 4 menit.

Beruntung, skuad Indonesia di bawah arahan Coach Shin Tae Yong berhasil menahan gempuran yang dilakukan lawan. Hingga turun minum, skor 1-0 pun tidak berubah.

BACA JUGA:Bikin Egy Cidera, Instagram Minamino Langsung Digeruduk: Pemain Tarkam!

Setelah jeda babak pertama, Jepang tidak mengendurkan serangan dan terus melancarkan ancama ke gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Gempuran bertubi-tubi Takefusa Kubo dkk ke pertahanan Timnas Indonesia pun sulit dibendung hingga berbuah gol berikutnya untuk Timnas Jepang.

Di penghujung pertandingan, skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil menciptakan gol penghibur lewat sepakkan Sandy Walsh setelah menerima lemparan panjang mematikan dari Pratama Arhan.

Dengan hasil tersebut, kepastian Timnas Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar harus tertunda.

BACA JUGA:Indonesia Takluk 3-1 dari Jepang, Minamino Bikin Cidera Egy, Peluang Lolos di Ujung Tanduk

Lantas, bagaimana peluang Timnas Indonesia untuk lolos dan terus melangkah di Piala Asia 2023? berikut ini ulasan lengkapnya.

Usai dicukur Jepang 3-1, peluang Timnas Indonesia melaju ke babak berikutnya akan ditentukan oleh dua hasil pertandingan antara Yordania vs Bahrain dan Oman vs Kirgistan.

Timnas Indonesia masih bisa lolos asalkan dua hal ini terjadi.

1. Yordania Wajib Menang Telak dari Bahrain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: