Meski Akrab, Nasdem Tak Garansi Yanuar Prihatin Bisa Dapat Rekomendasi untuk Koalisi

Meski Akrab, Nasdem Tak Garansi Yanuar Prihatin Bisa Dapat Rekomendasi untuk Koalisi

Bakal Calon Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin mengembalikan formulir ke Partai Nasdem.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Setelah resmi diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan di Pilkada 2024 mendatang, Yanuar Prihatin masih terus menyelesaikan berkas administrasi.

Bahkan, Yanuar Prihatin mulai mengembalikan formulir pendaftaran ke sejumlah partai di Kabupaten Kuningan.

Pada hari ini, Yanuar Prihatin kembali mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) ke Partai Nasdem.

Sebelum nantinya dilanjut ke penyerahan rekomendasi calon bupati dari DPP melalui DPC. Sehari sebelumnya, Yanuar berkunjung ke DPC Partai Demokrat untuk proses pengembalian formulir.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Menggunakan Kapur Barus, Begini Menurut Penelitian

Dikatakannya, sebagai wujud keseriusan untuk maju di Pilkada 2024 Kuningan mendatang, dirinya mengaku hampir seluruh partai sudah berkomunikasi dan koordinasi.

"Saya hadir mengikuti proses, prosedur dan aturan yang berlaku di internal Nasdem kita ikuti sesuai aturan yang ada disini tadi kita sudah serahkan form administrasinya" katanya kepada radarkuningan.com, Jumat, 31, Mei 2024.

Meskipun belum diumumkan secara resmi terkait nama Yanuar di Partai Nasdem, pihaknya mengatakan, silaturahmi politik akan tetap akan berjalan ke semua partai.

Seperti ke PDIP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS dan lainnya. Sebab, pihaknya menganggap, komunikasi politik harus dibangun.

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Kuningan dari PDIP Mulai Mengerucut Dua Nama, Siapa Saja?

"Hampir semua karena kita harus membangun komunikasi politik yang berbeda adalah bahwa PKB mirip dengan Nasdem membuka pendaftaran. Ada beberapa partai lain tidak melakukan mekanisme itu dan itu internal mereka kita tidak bisa melakukan intervensi itu."

"Tetap kita kunjungi bagian dari silaturahmi agar ada kesepemahaman titik pandang yang sama tentang hal-hal yang penting kalau kita tidak komunikasi. kuncinya ada pada komunikasi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Nasdem, Chartam Sulaiman merespons dan menghormati apa yang dijalankan Yanuar.

Meskipun belum dipastikan rekomendasi atau tidak, ia mengaku sangat mengenal dekat secara personal. Namun, secara partai, pihaknya pasti tetap menunggu keputusan akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: