Mengapa Semut Ada Di Setiap Bagian Rumah? Ternyata Ini Penjelasannya! Nomor 2 Tidak Ada Yang Tahu

Mengapa Semut Ada Di Setiap Bagian Rumah? Ternyata Ini Penjelasannya! Nomor 2 Tidak Ada Yang Tahu

Mengapa Semut Ada Di Setiap Bagian Rumah? Begini Penjelasannya-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Semut, merupakan salah satu serangga yang hidup berdampingan dengan manusia. 

Dalam rumah, halaman rumah, pekarangan, hingga atap, semuanya pasti ada semut. Tidak hanya hadir saat mencium dan merasakan hal-hal manis, namun semut bisa datang kapan saja.

Hal ini dikarenakan semut memerlukan sarang, dan rumah bisa menjadi tempatnya. Meski begitu, banyak orang bertanya mengapa semut ada di setiap bagian rumah?

Pertanyaan ini sangat wajar untuk ditanyakan. Pasalnya tidak ada yang mengetahui secara pasti mengapa semut ada di setiap bagian rumah.

Untuk membahas hal tersebut, berikut ini adalah penjelasan terkait mengapa semut ada di setiap bagian rumah. Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Viral! Pemain Chelsea Jadi Sorotan Usai Buat Qoutes yang Inspiratif, Kata Netizen: Filsuf Ukraina Modern Wak

1. Membangun Sarang di Dalam Tanah

Tanpa pemilik rumah ketahui, semut membangun sarang semut di dalam tanah. Dalam tanah rumah manusia, adalah salah satunya.

Karena itu, pemilik rumah tidak perlu heran jika sewaktu-waktu ada semut yang muncul dari dalam lantai. Hal ini karena semut membuat sarang semut di dalam.

2. Tertarik Kepada Semua Jenis Makanan

Halaman resmi "Pest Defence Ltd", menjelaskan jika semut tertarik kepada semua jenis makanan. Jadi semut tidak hanya tertarik kepada makanan manis atau yang mengandung gula. 

Semut bisa tertarik kepada bahan dapur, sayuran, buah, makanan kering, makanan basi dalam tong sampah, hingga minyak bekas penggorengan.

Semut juga selalu datang berkoloni saat tertarik dengan makanan. Berkat cara komunikasi masif yang bisa dilakukan semut dengan mengirim suatu sinyal.

BACA JUGA:Ternyata Ini 3 Kemampuan Tersembunyi Cicak Yang Belum Kamu Ketahui, Jadi Tahu Tempat Asal Cicak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: