Acep Kukuhkan Dewan Hakim STQH 2021

Rabu 03-03-2021,12:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH resmi mengukuhan Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Nabi (STQH) ke-46 tingkat Kabupaten Kuningan. Kegiatan pengukuhan sekaligus orientasi para dewan hakim ini berpusat di Hotel Purnama Mulia Cigugus Kuningan, kemarin (2/3).

Hadir menyaksikan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Kepala Kantor Kemenag Kuningan H Asep Hidayat MM, Asda I Drs H Dadi Hariadi MSi, Kabag Kesra Setda H Nunung Nurjati SPd MSi serta Kasubag Bina Mental dan Spiritual Bagian Kesra Setda Wibawa Gumbira SSos MPd. Sesuai rencana, pembukaan STQH tingkat kabupaten ini akan digelar pada Rabu (3/3) hari ini di Hotel Purnama Mulia Cigugur.

Bupati H Acep Purnama saat memberikan arahan, menyampaikan, agar amanah yang diberikan kepada para dewan hakim bisa dijalankan sebaik mungkin. Sehingga dapat memberikan penilaian kepada para peserta secara objektif, jujur dan akuntabel.

“Jadi kata-kata yang baru saja saudara-saudara ucapkan tadi, adalah sebuah amanah yang dipikulkan di atas pundak saudara-saudara yang harus dipertanggungjawabkan. Apakah itu terhadap diri sendiri, kepada peserta, terlebih-lebih pertanggungjawaban kepada Allah SWT,” kata Bupati Acep.

Oleh sebab itu, Ia mewanti-wanti, agar penilaian yang diberikan para dewan hakim harus didasari secara objektif dan tidak pilih kasih.

“Sebab perlu kita sadari bersama, bahwa qori-qoriah dan hafizh-hafizhah berdasarkan hasil dari penilaian itu akan sangat menentukan keberhasilan Kabupaten Kuningan pada pelaksanaan STQH di Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, saya harap agar saudara-saudara dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya,” tandasnya.

Menurutnya, kafilah asal Kuningan memiliki kemampuan dan kompetensi yang cukup bagus. Salah satunya diraih peserta STQH asal Kuningan bernama Ayi Yusri sebagai Juara II MTQ Nasional tahun 2020.

“Karena itu diperlukan adanya upaya bimbingan dan pembinaan yang maksimal, agar para peserta yang akan mewakili Kabupaten Kuningan di STQH tingkat provinsi dapat tampil semaksimal mungkin. Sehingga dapat meraih prestasi dan mampu membawa nama baik Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, STQH tingkat Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan merupakan realisasi program pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Kuningan.“Kegiatan STQH ini memberikan hasil atau output yang dapat menjadi tolok ukur, atas keberhasilan visi dan misi Kabupaten Kuningan sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

Terakhir, Ia berharap, agar dewan hakim dan seluruh jajaran panitia STQH dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.“Semoga pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Nabi yang akan dimulai esok hari (hari ini, red) bisa berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait