Acep Hadiri Milad Perguruan Silat Bima Suci

Jumat 12-03-2021,11:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH menghadiri acara milad ke-48 perguruan silat Bima Suci di jalan Syekh Maulana Akbar Kuningan, kemarin (11/3). Momentum ini sekaligus bertepatan dengan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

“Saya menghaturkan selamat kepada keluarga besar Bima Suci yang pada saat ini merayakan milad ke-48. Ini bukan usia yang sebentar, tetapi ini usia yang sudah luar biasa sekali. Patut kita banggakan konsistensi Bima Suci dengan karya-karya yang telah dihasilkan,” kata Bupati Acep.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep juga menyaksikan langsung pengukuhan pengurus Bima Suci yang baru. Semoga dapat memajukan nama Bima Suci baik dari segi prestasi, atlet maupun dari keorganisasian. “Silakan bapak/ibu sekalian tadi sudah ditetapkan menjadi bagian dari kepengurusan. Insya Allah selanjutnya rapat pleno ini akan mengevaluasi segala kekurangan, serta akan menyusun program kerja ke depan agar Bima Suci semakin besar, termasuk rencana pembangunan pesantren,” ujarnya.

Bupati berharap, momentum yang bertepatan dengan Isra Mikraj ini semoga membawa perubahan lebih baik ke depan. Sekaligus dapat mencetak insan-insan Bima Suci yang berakhlakul karimah.

Ketua Umum PB Bima Suci Mukhlis Aminudin menuturkan, ada beberapa rencana pengembangan paguron di tahun 2021-2022 di antaranya mendirikan pondok pesantren, pembangunan kantor dan asrama, serta pengembangan tempat latihan di Kabupaten Kuningan melalui program Sapa Desa.

“Semoga Bima Suci ke depan menjadi paguron silat yang utuh dalam memegang prinsip kultural, serta sebagai paguron pelestari seni budaya bangsa. Kemudian memegang teguh nilai luhur akhlak dan adab yang telah diajarkan para leluhur Bima Suci, namun tetap memiliki sistem modern dengan mengedepankan profesionalisme dan pengabdian,” ungkapnya.

Bertepatan dengan momentum Isro Mikraj dan tasyakuran milad Bima Suci ke-48, Pihaknya mengajak, agar sesibuk apapun tetap bisa melaksanakan kewajiban utama sebagai umat Islam dengan menjalankan shalat 5 waktu. Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati Acep, atas kebijakan yang diberikan untuk membantu pengembangan Bima Suci.

“Zaman boleh berubah, dengan status apapun kita saat ini, namun ingat kita adalah keluarga Bima Suci. Kita boleh tinggal di mana pun, warna rambut boleh berganti, namun ingat dalam tubuh mengalir Bima Suci. Tetap pertahankan nilai luhur kebimasucian, jadi anggota Bima Suci shalat, shalawat, silat adalah ciri terdepan manusia Bima Suci. Jadilah anggota Bima Suci yang berakhlak dan beradab, berjuanglah di jalan yang diridhai Allah SWT, selamat milad untuk perguruan kita, semoga Bima Suci meraih kejayaan dengan menjadi Kawangi,” tutupnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait